Desain dan Spesifikasi Smartphone Murah Xiaomi Ini Diungkap Jelang Rilis, Seperti Apa?

0
328
Copyright©Solopos

Petinggi Xiaomi Ungkap Desain Redmi 8A, Seperti Apa?

Eratekno.comBelakangan ini Xiaomi memang di kabarkan menyiapkan beberapa HP Android terbaru yang akan segera di luncurkan ke pasaran. Salah satunya adalah smartphone Murah yang bernama Redmi 8A.

Bahkan Redmi 8A belum lama ini sudah muncul di laman TENAA. Dan kini bocoran baru yang muncul mengungkapkan bahwa smartphone Murah penerus Redmi 7A ini akan tiba dengan dukungan pengisian cepat seperti yang telah di ungkap langsung pleh Manu Jain di akun Twitter-nya.

Dalam unggahannya di Twitter, VP dan Managing Director Global Xiaomi India itu mengkonfirmasi bahwa HP Android buatan Xiaomi ini akan mendukung pengisian cepat bersama dengan port USB Type-C

Baca juga : Smartphone Murah Ini Tiba dengan Triple Camera dan Baterai Besar, Mau Beli?

Lebih lanjut, Manu Jain juga menambahkan bahwa Redmi 8A ini bakal menjadi smartphone pertama yang datang dengan dukungan pengisian cepat di segmen pasar ramah anggaran alias entry-level.

Dalam postingan itu juga, Manu Jain juga menunjukkan bagian belakang HP Android ini yang mengungkapkan bahwa Redmi 8A terlihat hadir dengan desain warna biru mirip dengan gambar yang muncul di TENAA beberapa waktu yang lalu.

Namun sayangnya Manu tak mengungkapkan mengenai spesifikasi lengkap dari smartphone Murah ini. tapi untungnya kita telah mengetahuinya berkat beberapa bocoran yang muncul sebelumnya.

Copyright©Twitter

Menurut rumor yang beredar, Redmi 8A bakal datang dengan layar berukuran 6,2 inci dengan gaya tetesan air. Sektor fotografinya mengusung kamera belakang 12MP dan kamera depan 8MP.

Baca juga : Rekomendasi Smartphone Gaming Murah Terbaik Bulan Ini, Performanya Jempolan !

Dapur pacunya diharapkan tiba dengan di tenagai oleh prosesor octa-core 2GHz yang belum diketahui, tapi akan dibantu dengan RAM hingga 4GB dan ROM 64GB yang masih bisa diperluas via microSD. Agar Redmi 8A tetap bisa dipakai sepanjang hari dibekali dengan baterai jumbo hingga 5000mAh.

Xiaomi sendiri memang belum mengkonfirmasi mengenai harga dari Redmi 8A ini. Tapi bocoran sebelumnya dari 91mobiles akurat, smartphone Murah ini akan tiba dengan harga mulai Rs 6.499 (sekitar Rp 1,3 juta) untuk versi 2GB + 16GB.

Ada juga dua versi lainnya yaitu 3GB + 32GB dan 4GB + 64GB yang masing-masing di banderol Rs 6.999 (sekitar Rp 1,4 juta) serta Rs 8.999 (sekitar Rp 1,8 juta).

Tapi kita tunggu dulu hingga Redmi 8A resmi diumumkan.

Baca juga : 6 HP Android Baru Ini Sudah Edar di Indonesia, Ada Yang Sejutaan Lho, Mau Beli?