Di Korea Selatam, Samsung Hadirkan Galaxy J2 Pro Tanpa Internet, Kenapa ?

0
647
[email protected]

Kenapa Samsung Luncurkan Galaxy J2 Pro Tanpa Internet ? Ini Penjelasannya

Eratekno.com – Umumnya, smartphone yang selalu dengan kemampuan yang disuguhkan dengan sejumlah informasi melalui internet. Dimana sejumlah vendor ponsel pintar tersebut yang telah menyematkan sejumlah kemampuan jaringan 4G demi untuk menghadirkan koneksi internet yang cepat.

Baca Juga : Spesifikasi Samsung Galaxy S9 Mini Terungkap?

Tetapi, Samsung yang justru bertindak sebaliknya. Di negara asalnya, Korea Selatan, belum lama ini muncul kabar mengenai Samsung yang merilis ponsel pintar Galaxy J2 Pro tanpa adanya dukungan koneksi internat, baik dalam jaringan 2G, 3G ataupun 4G.

[email protected]

Dimana alasan yang utama yakni ponsel ini rupanya membuat Samsung yang menilai dengan teknologi internet dari dua sisi. Di satu sisi internet dapat membantu hidup manusia, namun di sisi lain internet justru menjadi beban bagi sejumlah orang, dan juga gangguan dalam kehidupan.

Tergolong masuk akal memang untuk alasan ini. Sebab sekarang banyak orang yang sudah kecanduan dengan menggunakan gadget dan internet. Dimana porsi mereka untuk berinteraksi di dunia maya terbilang lebih jauh ketimbang dari dunia nyata. Hal tersebut yang dikutip melalui KompasTekno dari Digital Trends, Minggu (15/4/2018),

ponsel pintar kelas entry-level ini yang lebih mengarah kepada para pelajar yang tak ingin kegiatan belajar mereka terganggu dengan aktivitas lain yang ada hubungannya dengan internet, seperti bermain media sosial, bermain game, atau browsing.

Baca Juga : Terbaru, Samsung Bakal Hadirkan Galaxy S9 Versi Mini ! Berminat ?

Sementara ponsel pintar Galaxy J2 Pro yang diyakini bakal hadir tanpa internet juga dapat digunakan oleh orang tua yang khawatir anak-anak mereka kecanduan internet. Sehingga dengan adanya perangkat ini

diharapkan orang tua tak lagi membatasi anak-anaknya untuk penggunaan media sosial. Walaupu tidak adanya jaringan internet, tetapi ponsel ini tetap dapat terhubung dengan jaringan seluler dan juga dapat melakukan panggilan telepon dan SMS layaknya feature phone.

Galaxy J2 Pro yang dibesut oleh Samsung yang bakal tersedia dengan dua varian warna, yakni emas dan hitam di Indonesia. Dimana ponsel pintar ini yang juga dikemas dengan layar QHD AMOLED 5 inci, dibekali pula dengan kamera belakang dengan resolusi sebesar 8 megapiksel, sedangkan untuk kamera depan beresolusi 5 megapiksel.

Ponsel pintar ini yang disenjatai dengan prosesor besutan Qualcomm, Snapdragon 425 quad-core 1,4 GHz dan dipadukan dengan RAM 1,5GB serta baterai berkapasitas 2600 mAh. Ponsel ini bakal dipatok seharga 190 dollar AS atau sekitar Rp 2,4 juta.

Baca Juga : Wajib Baca, Samsung Galaxy S9 dan S Plus masuk ke Air Laut! Amankah ?