Diam-Diam BlackBerry Patenkan Desain Kamera Baru, Seperti Apa?

0
669
Blackberry
copyright©goodereader

Blackberry Patenkan Desain Kamera Baru untuk Smartphone Barunya

Eratekno.com – Nampaknya setiap tahun produsen smartphone tak pernah berhenti menghadirkan fitur-fitur dan teknologi baru untuk menunjang produk smartphone mereka. Beberapa vendor pun sudah mendaftarkan paten untuk teknologi terbaru mereka. Salah satunya adalah BlackBerry.

Beberapa hari yang lalu, World Intellectual Patent Organization (WIPO) baru saja menyetujui hak paten Blackberry untuk desain kamera barunya. Paten ini sebenarnya sudah di ajukan oleh pihak Blackberry sejak bulan Desember 2016 silam akan tetapi baru di setujui lima hari yang lalu.

Pengarsipan petan yang berjudul “Electronic Device and Method of Controlling same for Capturing Digita Images” atau perangkat elektronik dan metode pengontrolan yang sama untuk menangkap gambar digital ini menunjukkan sistematika kamera pada sebuah smartphone besutan BlackBerry yakni Blackberry Priv.

Baca juga: Kalah Pamor Dengan Android, Blackberry Bakal Tutup usia Akhir 2019 !

Sebagai informasi yang perlu Anda ketahui bahwa Blackberry Priv adalah samrtphone tipe slide out QWERTY yang memiliki fitur lensa konversi pada kamera utamanya dan lensa sekunder yang dapat bekerja bersamaan dengan kamera utamanya. Dengan terpasangnya lensa konversi ini menawarkan kemampuan ekstra untuk memotret dari kamera belakang saat papan QWERTY di tutup.

copyright©Gizchina

Dalam paten lainnya, diam-diam TCL yang merupakan pemegang lisensi dan mereka Blackberry telah mendaftarkan nama merek dagang UNI ke USPTO.

Merek dagang Uni ini kemungkin besar adalah untuk headset VR karena berdasarkan informasi yang di peroleh dari Trademark Electronic Search System yang merupakan Sistem Penelusuran Merek Dagang menunjukkan bahwa merek dagang Uni adalah memang merek untuk perangkat VR.

Baca juga: Habisnya Kesabaran WhatsApp Terhadap BlackBerry!

Sebelumnya di ketahui, TCL juga sudah pernah merilis headset VR yang di beri nama Uni360.

Tak sampai di situ saja masih berkaitan dengan paten yang di ajukan ke WIPO, Blackberry juga telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan dua smartphone baru besutan mereka di tahun 2018 ini. kedua smartphone tersebut akan hadir dengan keyboard QWERTY fisik.

Akan tetapi sayangnya hingga saat ini belum di ketahui apakah dua smartphone baru Blackberry itu akan mengadopsi kamera baru tersebut.

Kira tunggu saja!

     Baca juga Blackberry Siapkan 2 Smartphone Keyboard Fisik Tahun Ini