Diam-diam Diluncurkan, Honor 9N Miliki Tampilan Mewah dengan Harga Murah

0
1242
Honor 9N Launch
Copyright©Firstpost

Spesifikasi Honor 9N Tidak Terlalu Jauh Berbeda dengan Honor 9i

Eratekno – Tanpa adanya pengumuman yang cukup besar, perusahaan Honor telah meluncurkan perangkat Smartphone terbaru yang mungkin menjadi versi re-brand dari Honor 9i dengan sedikit perubahan pada spesifikasinya, yakni bernama Honor 9N. Untuk peluncurannya sendiri juga tepat dengan rumor sebelumnya yang menyebut kalau Smartphone ini bakal hadir di akhir bulan Juli.

Lagi-lagi pasar India menjadi yang pertama untuk pemasaran Honor 9N, dimana untuk tanggal 31 Juli 2018 besok para konsumen sudah dapat melakukan pemesanan pada layanan e-commerce lokal Flipkart. Lalu, bagaimana mengenai spesifikasinya? Apakah harga dan spesifikasinya setara atau mungkin lebih terjangkau seperti generasi sebelumnya? Berikut pembahasan lengkapnya.

Simak Nih: GPU Turbo Besutan Honor, Fungsinya Untuk Smartphone?

Honor 9N telah hadir dengan membawa panel layar seluas 5.84 inch beresolusi FHD+ 1080 x 2280p dan memiliki penerapan konsep desain modern. Di atas layarnya juga terdapat notch berukuran mungil dan membulat di kedua sudutnya membuat tampilannya semakin menarik. Terlebih adanya tingkat kerapatan layar 432ppi dan aspek rasio 18:9, tentu pengguna akan semakin nyaman memandang Smartphone tersebut.

Honor 9N
Copyright©GSMarena

Untuk performanya, Honor 9N membawa komponen chip sama persis dengan Honor 9 Lite yang mana kini sudah tersebar luas di pasar Smartphone Indonesia, yakni HiSilicon Kirin 659. Dan untuk mendukung kinerjanya agar mumpuni dan lancar dalam menjalankan berbagai macam aplikasi, telah dibekalkan pula kapasitas memori internal RAM sebesar 3GB/4GB, sedangkan kapasitas penyimpanannya ada 3 varian yakni 32GB, 64GB, 128GB yang mana masing-masing model masih bisa diperluas menggunakan microSD pada Slot SIM Hybrid (korbankan SIM 2).

Kemudian untuk masalah kualitas fotography juga sudah cukup memuaskan. Honor 9N telah dibekali dengan dual lensa kamera belakang sebesar 13MP dan 2MP untuk menghasilkan jepretan dengan efek bokeh. Sedangkan untuk kamera selfie yang tersematkan yakni beresolusi 16MP.

Dijalankan dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo berlapis EMUI 8.0, Honor 9N juga disuplai oleh komponen baterai berkapasitas 3.000 mAh. Kemudian untuk harga jual yang ditawarkan yakni mulai dari $174 atau setara dengan Rp 2.5 jutaan dalam opsi warna Lavender Purple, Robin Egg Blue, Sapphire Blue dan juga Midnight Black.

baca juga: Honor Note 10 Tawarkan Spesifikasi Memukau