Diam-Diam Siapkan Asus Zenfone 5 Max, Smartphone dengan Snapdragon 660 dan RAM 4GB

0
1032
asus_zenfone_5_max
copyright©merdeka

Muncul di GeekBench, Asus ZenFone 5 Max Jadi Smartphone Mid-Range di Kelas Premium

Eratekno.com – Dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Asus turut meramaikan dengan memperkenalkan tiga perangkat terbarunya. Ketiga perangkat tersebut yakni Asus Zenfone 5 Lite, Asus Zenfine 5 dan Asus Zenfone 5Z.

Asus menjanjikan jika ketiga perangkat tersebut akan meluncur di pasaran mulai bulan Meret, April dan Juni tahun ini. Namun tahukah kalian jika Asus saat ini sedang mempersiapkan satu Zenfone 5 Series lainnya yang juga bakal dikenalkan?

Baca juga :  Terungkap, Asus Zenfone 5 Max Bakal Hadir dengan Snapdragon 660 dan RAM 4 GB

Memang benar, pabrikan asal Taiwan tersebut saat ini memiliki satu amunisi terbaru yang akan masuk dalam jajaran Zenfone 5 Series yakni Asus Zenfone 5 Max. Bukan itu saja, setelah perangkat ini menerima sertifikasi dari WiFi Alliance, kini giliran Geekbench yang mengungkap sedikit lebih detail mengenai perangkat terbaru Asus ini.

Seri Max sendiri diketahui diperkenalkan lebih awal di masa Zenfone 4 Max tahun lalu, namun tampaknya kali ini dia agak telat muncul. Meski belum ada indikasi mengenai kapan Asus akan meluncurkan Zenfone 5 Max ini, namun beberapa bocoran yang sudah beredar mengatakan bahwa mereka sedang bersiap.

asus_zenfone_5_max
copyright©ayobandung

Dalam data Geekbench tercatta jika smartphone tersebut memiliki kode penamaan ASUS_XooQD. Dengan berbekal sistem operasi (OS) Android 8.0 Oreo, Asus Zenfone 5 Max akan mengandalkan prosesor Snapdragon 660 dan chipset itu akan dipadukan dengan RAM sebesar 4GB.

Meski informasi dianggap kurang lengkap, namun kabar ini sebenarnya sudah cukup untuk membuat kita terkejut. Dikatakan begitu karena selama ini, Zenfone Max series dikenal sebagai ponsel kelas mid-range dengan spesifikasi menengah dan harga terjangkau. Namun kehadiran Snapdragon 660 di ponsel ini jelas menggambarkan hal berbeda dan menunjukan jika ponsel ini tampaknya bakal menjadi seri mumpuni dengan spesifikasi kelas premium meski masih tergolong mid-range.

Baca juga :  Asus ZenFone Max, Smartphone PowerBank Berkapasitas Baterai 5000mAh

Melalui pengujian yang dilakukan tersebut, Asus Zenfone 5 Max ini mencatat skor 1.518 poin untuk single-core dan 5.386 pin untuk multi-core. Namun sayangnya belum terungkap lebih jauh mengenai dukungan kamera yang disematkan, baik kamera bagian depan maupun kamera belakang. Belum diketahui pula memori internal serta kapasitas catu daya yang bakal digunakan.

Akan tetapi dengan membawa embel-emebel ‘Max’, besar kemungkinana baterai yang disematkan akan memiliki kapasitas jumbo. Maka dari itu layak kita nantikan bagaimana wujud asli dan spesifikasi lengkap dari Zenfone 5 Max ini.

Baca juga : Resmi Diluncurkan Asus, Ini Spesifikasi Lengkap Zenfone Max (M1) Layar 5,5 Inci, RAM 3GB dan Baterai 4.000 mAh