Dibanderol Rp 2,2 Jutaan, Huawei Enjoy 8 Hadirkan Fitur Baru, Apa Saja?

0
1522
huwei enjoy 8
[email protected]

Huawei Enjoy 8, Smartphone Baru Seharga 2,2 Jutaan, Ini Dia Spesifikasinya!

Eratekno.com – Seakan tak mau berhenti, kini Huawei kembali mengumumkan smartphone terabarunya. Perusahaan asal Tiongok itu mengumumkan jajaran smarthone baru Huawei Enjoy 8 Series. Lantas seperti apa spesifikasi dan harganya?

Cukup diketahui melalui sebuah acara yang digelar di Stadion Siyuan, Universitas Xi’an Xiotong, Tiongkok, Huawei mengungkap tiga model smartphone diantaranya Huawei Enjoy 8, Enjoy 8 Plus dan Enjoy 8e. Sedangkan bocoran informasi dan rumor mengenai Enjoy 8 Series ini pun sebenarnya sudah terdengar sejak bulan Februari lalu.

Baca juga : Huawei Y7 Prime (2018), Smartphone Entry Level Berbanderol Harga Ekonomis

Bocoran mengenai trio Huawei Enjoy 8 ini mulai menyeruak setelah terlihat dalam laman dokumen TENNA dan termasuk bocoran foto-foto dari Huawei Enjoy 8 Series. Sedangkan untuk model aslinya yakni Enjoy 8 akan menggunakan desain hampir mirip dengan generasi sebelumnya yakni Enjoy 7S.

Namun meskipun demikian, terdapat perbedaan mendasar antara keduanya. Hal tersebut dikarenakan Huawei telah menanamkan sejumlah fitur baru dalam peragkatnya ini, seperti halnya desain tata ulang letak kamera.

huwei enjoy 8
[email protected]

Pada sisi fotografi sendiri, meskipun Huawei Enjoy 8 menempatkan kamera secara horizontal disudut kiri atas, kamera terlihat berbeda. Selain itu, prangkat juga dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari yang diletakkan di bagian belakang. Nampak panel fitur ini sendiri berbentuk lingkaran dengan bingkai logam.

Pada bagian depannya sendiri, Enjoy 8 dibekali dengan layar penuh seluas 5,99 inci dengan rasio aspek 18:9. Layar display ini merupakan peningkatan utama dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Sedangkan untuk kinerjanya, perangkat Huawei ini disokong oleh RAM 3GB dan ROM 32 GB serta dapat diperluas dengan penyimpanan memori eksternal melalui microSD.

Baca juga : Wih Keren, Huawei P20 dan P20 Pro Melenggang dengan Kamera Beresolusi 40 MP

Kemudian disisi fotografi, Huawei Enjoy 8 dibekai dengan dual kamera belakang dengan resolusi masing-masing 13 MP dan 2 MP serta kamera depan menggunakan resolusi sebesar 8 MP. Smartphone yang menjalankan sistem operasi (OS) Android v8.0 Oreo dan antarmuka EMUI 8.0 ini mengandalakan baterai berkapasitas 2.900 mAh untuk aktivitas sehari-hari.

Sementara itu untuk harganya, Huawei membanderol perangkat barunya ini seharga 158 dollar Amerika Serikat (AS) atau setara dengan Rp 2,2 jutaan. Meski belum mengumumkan lebih detail, namun Enjoy akan hadir dalam empat pilihan warna yakni Black, Gold, Blue dan Pink Gold.

Baca juga : Huawei MateRS Porsche Design, Smartphone Mantap dengan ROM Jumbo 512 GB