Dibekali Dengan 3 Kamera Belakang, Xiaomi Mi A3 Dirilis Dengan Harga Terjangkau!

0
167
Copyright©tekbyfales

Xiaomi Mi A3 Punya RAM 6 GB dan Baterai Besar

Eratekno.com – Perusahaan asal Tiongkok yakni Xiaomi baru saja meluncurkan perangkat terbarunya yang bernama Xiaomi Mi A3. Ponsel ini mendarat pertama kali di India dengan membawakan sejumlah fitur unggulan khas dari Xiaomi.

Xiaomi Mi A3 ini menjadi generasi penerus dari Mi A2 yang dirilis pada awal tahun 2019 lalu. Masuk dalam keluarga Mi S Series, maka dipastikan jika smartphone ini berbasis Android One atau android Murni.

Baca juga: Promo Merdeka, Hp Android Xiaomi Ini Dapat Potongan Harga Hingga Rp 1 Juta!

Hadir dengan menggunakan Super Drop Display, Xiaomi Mi A3 ini dibekali dengan layar berukuran 6.08 inch HD+ dan memiliki sapek rasio 19,5:9. Salah satu yang menarik pada bagian ini, dimana terdapat lapisan perlindungan dari Corning Gorilla Glass 5 untuk menjaganya dari goresan maupun benturan saat digunakan.

Copyright©Gizmochina

Untuk bagian dapur pacunya, Xiaomi Mi A3 ini sudah ditenagai oleh chip Snapdragon 665 SoC dengan proseso Octa-core. Komponen tersebut dibantu dengan keberadaan RAM berukuran 4GB/6GB dan memiliki memori internal berukuran 64GB/128GB. Kapasitas tersebut masih diperbesar lagi dengan menggunakan memori microSD hingga 256GB.

Baca juga: Makin Murah, 10 HP Android Oppo ini Dapat Potongan Harga Hingga Rp 2 Jutaan

Lalu pada sektor fotografinya, hp android ini telah dibekali dengan 3 kamera belakang berukuran 48 MP (lensa utama) + 8 MP (Ultrawide) + 2 MP (lensa kedalaman). Sementara untuk bagian depan, Xiaomi Mi A3 dibekali dengan kamera selfie berukuran 32 MP yang dilengkapi fitur Selfie-shooter berbasis AI. Kamera ini juga bisa digunakan untuk fitur Face Unlock nantinya.

Sementara itu, untuk menemani aktifitas pengguna maka Xiaomi Mi A3 ini telah dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar yakni 4.030 mA. Dimana baterai ini sudah didukung dengan fitur fast charging 18W via Quick Charge 3.0.

Lalu untuk banderol harga Xiaomi Mi A3 ini di India dijual mulai Rs 12.999 atau setara dengan Rp 2.6 jutaan untuk versi RAM 4GB/64GB. Sementara untuk versi RAM 6GB/128Gb dijual senilai Rs 15.999 atau setara dengan Rp 3.2 jutaan.

Baca juga: Resmi Dirilis, Inikah HP Android Flagship Xiaomi yang Bakal Rilis di Indonesia?