Dibekali Kamera Bokeh, Nokia 7.1 Plus Resmi Diluncurkan

0
336
Copyright©Gizchina

Harga Nokia 7.1 Plus Dibanderol Rp 5 jutaan

Eratekno.com – Setelah sempat menjadi kabar burung, akhirnya informasi mengenai Nokia 7.1 Plus berhasil di ungkap. Baru-baru ini berhembus kabar jika HMD Global telah resmi meluncurkan smartphone tersebut di Tiongkok.

Kabar tersebut langsung mendapat perhatian khusus dari publik. Yuk simak spesifikasi dari smartphone baru Nokia berikut ini. Dari display, Nokia 7.1 Plus ini hadir dengan ukuran layar 6.18 inch dan sudah dilengkapi dengan notch di bagian atasnya.

Baca juga: Rilis di Indonesia, Dibekali 4 Kamera Harga Lenovo K9 Cuma Rp 1 Jutaan!

Sementara untuk resolusi layarnya sendiri sekitar 2246 x 1080 pixel dengan rasio 18,7:9. Selain mempunyai ukuran layar yang cukup lebar, bagian layar Nokia 7.1 Plus juga didukung dengan teknologi canggih HDR untuk memberikan efek gambar lebih tajam.

Copyright©Gizchina

Di bagian kamera Nokia 7.1 Plus ini juga dibekali dengan fitur dual-kamera kekinain dimana pada bagian belakang mempunyai resolusi 12 MP+13 MP. Pada kamera belakang mempunyai aperture f/1.8 dengan ukuran pixel 1.4 mikron. Tak hanya sampai di situ saja,  pada kamera belakang ini juga dilengkapi dengan fitur OIS (Optical Image Stabilization) untuk menghasilkan jerpretan yang mantap.

Baca juga: 5 Aplikasi Android Ini Bikin Pacarmu Gak Bisa Selingkuh, Sudah Punya?

Beralih ke kamera depan, pada kamera depan Nokia 7.1 Plus ini mempunyai resolusi 20 MP dengan aperture f/2.0 dan ukuran pixel 1.8 mikron. Di bekali dengan teknologi canggih seperti AI membuat smartphone ini bisa mendeteksi pengambilan gambar dengan 18 situasi yang berbeda-beda.

Berbicara mengenai performa Nokia 7.1 Plus memang tidak ada habisnya. Ponsel android ini menggunakan prosesor menengah dari Qualcomm seperti Snapdragon 710 yang mempunyai kecepatan 2.2 GHz.

Kemudian pindah ke ruang penyimpanan, Nokia 7.1 Plus mempunyai RAM 6GB atau 8GB dengan memori internal 64GB atau 128Gb. kapasitas ini masih bisa diperluas lagi dengan menggunakan kartu microSD nantinya.

Untuk tampilan bodi Nokia 7.1 Plus ini mempunyai dimensi bodi 154.8 x 75.76 x 7.97 dengan berat 178g. Sementara untuk baterainya sendiri mempunyai ruang cukup besar sekitar 3400 mAh yang sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 18W.

Nokia 7.1 Plus menjalankan sistem Android 8.1 Oreo. Untuk varian warnanya ada empat macam yaitu ungu, biru, silver dan hitam. Dan untuk harga jual Nokia 7.1 Plus ini tergolong masih cukup mahal yakni sekitar 5,3 juta rupiah.

Baca juga: Siap Saingi Realme 2, Nokia 3.1 Plus Resmi Diluncurkan!