Diduga Kuat, Galaxy Note 9 Segera Meluncur Lebih Cepat dari Perkiraan !

0
406
[email protected]

Galaxy Note 9 Dikabarkan Bakal Hadir Lebih Cepat ! Ini Buktinya

Eratekno.com – Smartphone berstylus milik Samsung seri Note yang mempunya tradisi saat peluncuran pada kuartal tiga tahun berjalan, diperkirakan dalam pertengahan Agustus atau September. Begitu pula untuk Galaxy Note 9. Ponsel penerus dari Galaxy Note 8 yang diperkirakan bakal hadir pada kuartal tiga di tahun ini besar kemungkinan bakal rilis lebih cepat ketimbang produk sebelumnya.

Baca Juga : Samsung Mulai Jajal Smartphopne Murah Android Go ! Kapan Meluncur

Hal tersebut berdasarkan kabar yang beredar, ditambah dengan sejumlah fakta terkini jika Samsung yang telah mendaftarkan dokumen pengajuan sertifikasi ke Federal Communication Commision (FCC). Adapun lembaga independen itu yang dibentuk oleh pemerintah Amerika Serikat guna mengatur telekomunikasi radio, kawat, televisi, satelit dan kabel.

[email protected]

Dimana pengajuan mengenai sertifikasi FCC yang umumnya dilakukan sekitar satu bulan sebelum peluncuran sebuah produk. Sebut saja untuk Galaxy Note 8, yang mana untuk sertifikasinya yang telah dimasukkan pada 31 Juli 2017, kemudian waktu peluncuran dari produk tersebut pada tanggal 23 Agustus 2017.

Disini bisa diartikan, apabika ketika dokumen sertifikasi dari Galaxy Note 9 yang telah didaftarkan ke FCC, bisa jadi waktu peluncuran dari smartphone premium tersebut yang diperkirakan bakal jatuh pada akhir Juli atau awal Agusttus 2018, seperti yang dikutip oleh KompasTekno, Selasa (26/6/2018), dari BGR.

Baca Juga : Bocoran Samsung Galaxy Tab Advanced 2 Terbaru, Usung Bixby dan Dolby Atmos!

Sebelumnya, tersiar kabar yang menyatakan jika Galaxy Note 9 yang bakal diumumkan ke pasaran pada tanggal 2 atau 9 Agustus 2018. Namun rupanya hal tersebut yang belum dikonfirmasi oleh pihak Samsung sendiri, sehingga hingga kini masih belum dipastikan mengenai kabar perilisan tersebut.

Sementara melihat dokumen pengajuan oleh Galaxy Note 9 di FCC yang masih belum memberikan informasi mengenai spesifikasi. Yang tertera hanyalah tiga varian dari smartpohne itu, dimana masing-masing mempunyai nama kode “SM-N960F”, “SM-N960F/DS”, serta “SM-N960X”.

Diperkirakan Galaxy Note 9 yang masih mengandalkan chipset besutan Qualcomm, Snapdragon 845 atau Exynos 9810, tergantung dari wilayah negara pemasaran masing-masing. Konon smartphone tersebut yang dilaporkan bakal mengusung kamera yang lebih canggih. Selebihnya kita tunggu saja sampai hal tersebut betul-betul terjadi.

Baca Juga : Kekinian, Seperti Inikah Tampilan Desain Samsung Galaxy S10 Tanpa Bezel ?