Didukung Android Pie, LG X5 Resmi Diluncurkan!

0
571
Copyright©GSMArena

Harga LG X5 Dibanderol Cukup Mahal

Eratekno.com – Menjelang pergantian tahun hampir semua pabrik smartphone ternama di dunia berlomba-lomba untuk meluncurkan smartphone terbaik mereka. Lama tak nampak, belum lama ini LG baru saja mempasarkan perangkat terbarunya yang diberi nama LG X5.

Rupanya, China menjadi negara pertama yang didatangi oleh ponsel cerdas tersebut. Kabarnya ponsel android ini baru akan di pasarkan di China besok (13/12). Sebenarnya smartphone LG X5 ini merupakan varian terbaru dari smartphone LG G7 One yang pertama kali di perkenalkan oleh pihak LG dalam acara bergengsi IFA 2018 yang diselenggarakan pada bulan Agustus kemarin.

Baca juga: Begini Cara Ubah Smartphone Android Menjadi iPhone XS

Sekilas spesifikasi kedua smartphone ini terlihat sama persis. Walau begitu ada yang membuat kedua smartphone ini berbeda yakni sistem operasi Android Pie yang digunakan oleh LG X5. Kali ini LG mengemas smartphone terbarunya dengan sangat rapi.

Dimana ponsel LG X5 ini akan hadir dengan layar LCD berukuran 6,1 inchi. Layar LCD tersebut juga menawarkan resolusi QHD+ 3120×1440 dengan aspek rasio 19,5:9. LG X5 ini mempunyai dimensi 71x153x7.9 mm dengan besat 158g.

Copyright©GSMArena

Tidak hanya itu, rupanya LG X5 tersebut juga dibekali dengan Snapdragon 835 yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 4GB dan ruang penyimpanan 32GB. Kapasitas ruang penyimpanan tersebut bisa anda perluas lagi menggunakan MicroSD hingga 512GB.

Baca juga: Resmi Mendarat di Indonesia, Harga Asus ROG Phone Lebih Murah

Seperti yang telah diketahui bersama jika LG X5 ini akan berjalan dengan Android Pie. Untuk menyempurnakan kinerja tersebut pihak LG juga melengkapinya dengan sensor sidik jari untuk memaksimalkan keamanan smartphone tersebut.

Sensor sidik jari tersebut diletakkan di bagian belakang ponsel. Berbicara menganai sektor fotgrafi, smartphone ini disokong dengan kamera belakang beresolusi 16 megapiksel dan untuk kamera depannya 6 megapiksel.

Seperti kebanyakan smartphone pada umumnya, LG X5 ini juga dilengkapi dengan fitur0fitur canggih seperti jaringan 4GLTE,WiFi,Bluetooth 5.0, NFC tak ketinggalan pula baterai berkapasitas 3000mAh lengkap dengan Quick Charge 3.0. Selain itu rupanya LG X5 ini juga berhasil mengantongi sertifikast IP-68 dan MIL-STD-810G.

Di Jepang, Harga LG X5 ini dibanderol dengan label harga JPY 83,484 atau setara dengan Rp 10 jutaan. Belum ada informasi apakah smartphone ini juga dipasarkan secara global  termasuk Indonesia, jadi kita tunggu saja.

Baca Juga: Berikut 3 Vendor Smartphone Android yang Siap Rilis Ponsel 5G