Didukung Jaringan 5G, Samsung Galaxy A71 Bakal Rilis di Indonesia?

160
Copyright©GSMarena

Samsung Galaxy A71 Versi 5G Dirilis Global

Eratekno.com – Beberapa waktu lalu, perusahaan asal Korea Selatan yakni Samsung telah meluncurkan smartphone terbaru mereka yakni Samsung Galaxy A71 versi 5G. Dimana smartphone ini rencananya bakal mereka jual di China dan Amerika saja.

Namun laporan terbaru menyebutkan, jika Samsung berencana membawa smartphone ini ke negara lainnya. Seperti yang dilaporkan oleh GSMArena, jika Samsung Galaxy A71 ini bakalan dibawa juga ke negara lainnya seperti Australia, Selandia Baru, serta beberapa negara di kawasan Eropa.

Baca juga; Daya Tarik Samsung Galaxy S20 Yang Membuatnya Layak Dimiliki !

Sementara menurut bocoran yang ada didalam Geekbench menyebutkan, jika Samsung Galaxy A71 ini telah dibekali dengan chip Exynos 980 SoC yang diduetkan bersama dengan RAM berukuran 6 GB. Smartphone ini juga sudah berjalan pada OS Android 10 berbasis One UI.

Copyright©GSMarena

Sementara untuk spesifikasi lainnya dari Samsung Galaxy A71 5G ini masih sama dengan varian reguler yang menggunakan jaringan 4G. Pihak Samsung sendiri juga belum mengumumkan soal berapa banderol harga dari smartphone tersebut dipasaran lain.

Baca juga; Layak Dibeli, 3 Smartphone Murah Ini Punya RAM 6GB, Pilih Mana?

Namun yang menjadi pertanyaan sekarang adalah, apakah hp android ini juga bakal tersedia di Indonesia? Mengenai hal tersebut masih belum diketahui, pasalnya Indonesia sendiri saat ini masih belum mendukung jaringan 5G.

Meskipun begitu, beberapa pabrikan tetap nekat menjual smartphone dengan jaringan 5G ke Indonesia. Salah satunya adalah perangkat Oppo Reno pada tahun 2019 silam. Memang tidak ada yang salah, hanya saja mubadzir jika ponsel dengan jaringan 5G dipakai di negara yang belum mendukung teknologi tersebut.

Samsung Galaxy A71  varian 4G sendiri juga sudah tersedia di Indonesia sebelumnya bersamaan dengan Galaxy A51. Diawal kedatangannya, smartphone ini langsung menggoda para penggemar gadget berkat dukungan baterai besar, layar luas, serta memiliki kamera yang mantap.

Baca juga; Bocoran Perdana Smartphone Murah Samsung dengan 3 Kamera Belakang Beredar!