Dijual Kembali, Harga iPhone SE Diobral Lebih Murah dari Pocophone F1!

0
377
[email protected]

Lebih Murah dari Pocophone, Harga iPhone SE Dipangkas Apple!

Eratekno.com – Raksasa teknologi Apple memang telah resmi meluncurkan beberapa perangkat iPhone terbaru di tahun 2018 lalu. Pada September tahun lalu, vendor yang berbasis di Cupertino tersebut telah resmi menghentikan penjualan beberapa perangkat besutannya yakni iPhone X, lini iPhone 6 juga iPhone SE dimana kemudian menggantinya dengan trio Phone 2018 terbaru yakni Iphone Xs, iPhone Xs Max dan iPhone Xr. Namun nyatanya Apple seakan ‘menjilat ludahnya’ sendiri dengan kembali menjual ponsel yang telah dihentikan penjualannya.

Dikabarkan bahwa Apple akan menjual kembali iPhone SE yang sebelumnya telah dihentikan penjualannya. Kabar tersebut didapat dari lama resmi perusahaan dimana produsen ponsel yang dipimpin Tim Cook ini kedapatan menjual kebali perangkat tersebut dengan penawaran harga yang jauh lebih murah.

Baca Juga Apple Siapkan 3 iPhone di Tahun 2019, Apa Saja?

Dalam laman resmi Apple perangkat iPhone SE ini masuk pada kategori ‘cuci gudang’ dimana hadir dalam dua varian internal yakni 32 GB dan 128 GB.  Untuk model storage 32GB, Apple membanderolnya dengan harga USD 249 atau setara Rp 3.5 jutaan. Harga tersebut merupakan harga setelah dipangkas oleh Apple sebesar USD 100.

Sementara untuk harga iPhone SE varian 128GB dilepas dengan label harga USD 299 atau setara Rp 4.2 jutaan per unitnya. Harga tersebut telah turun mencapai USD 150 dari harga aslinya. Bahkan dua varian storage perangkat ini hadir dalam varian warna Rose Gold, abu-abu, emas dan perak.

Copyright©DetikINET

Dengan label harga tersebut tentunya harga iPhone SE lebih terjangkau dan jauh lebih murah dari harga Pocophone F1 besutan Xiaomi. Di pasar Indonesia harga Xiaomi Pocophone F1 dilepas mulai harga Rp 4.599.000 per unitnya.  Dengan kisaran harga tersebut smartphone besutan Apple ini juga dapat disejajarkan dengan Vivo V11 dan Oppo F9 4GB di pasar tanah air.

Informasi ini menjadikan perangkat iPhone SE dinobatkan kembali sebagai ponsel Apple termurah yang ada dzi pasaran. Sementara itu jika produk-produk ‘cuci gudang’ Apple ini di kesampingkan maka untuk ponsel Apple termurah adalah iPhone 7 serta iPhone XR dengan label harga USD 449.

Baca Juga Harga iPhone XS Cs Dipangkas Makin Murah, Tapi Kok …

Namun perlu diingat bahwa harga iPhone XR yang lebih murah dengan label USD 449 ini hanya dapat diperoleh konsumen melalui program tukar tambah dengan waktu yang dibatasi. Untuk harga normal iPhone XR ini sendiri dilepas mulai USD 749 per unitnya yang memang jauh dari harga iPhone SE sebagai produk ‘cuci gudang Apple’.

Nampaknya Apple hanya memberlakukan penawaran spesial ini untuk iPhone SE di pasar Amerika Serikat saja. Hal itu diketahui dari situs resmi Apple di kawasan negara lain seperti Britania Raya tidak ditemukan laman penjualan serupa untuk ponsel tersebut. Selain itu hal ini juga berlaku dalam website Apple di Indonesia.

Sayangnya dilansir dari lama detikINET mengungkap bahwa stok iPhone SE ternyata sudah habis. Bahkan tidak ada informasi lebih lanjut terkait keputusan Apple untuk menambah stok persediaannya maupun niatan untuk menjual kembali iPhone X dan iPhone 6 sebagai produk ‘cuci gudang’. Nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Cara Mengatasi Sinyal Hilang di iPhone Setelah Update iOS 12.1.2!