Dijual Lebih Terjangkau, Samsung Galaxy A90 5G Resmi Diluncurkan!

0
4128
Copyright©NDTV Gadgets

Samsung Galaxy A90 5G Punya Kamera 48 MP

Eratekno.com – Seperti yang dikatakan apabila Galaxy A sudah mulai meramaikan pasar internasional. Dan kali ini giliran Samsung Galaxy A90 5G yang menyapa para penikmat gadget. Ya, setelah sebelumnya sempat muncul di internet smartphone android ini akhirnya diresmikan.

Sebagai smartphone 5G, namun rupanya pihak perusahaan Samsung ingin memasarkan perangkat tersebut dengan harga murah. Bahkan disebut-sebut apabila harganya jauh lebih murah dari Note10 5G atau Galaxy S10 5G.

Baca juga: 4 HP Android Oppo Harga Rp 1 jutaan Terbaik Bulan Ini, Buruan Beli !

Lantas bagaimana penampakan dari Samsung Galaxy A90 5G ? Bicara mengenai desain luar dan spesifikasi sepertinya tidak perlu diragukan lagi, sebab Samsung sudah membuat tampilan perangkat barunya ini terlihat sangat stylish.

Diketahui apabila Samsung Galaxy A90 5G hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 6,7 inchi FHD+. Untuk perangkat barunya kali ini Samsung juga masih menggunakan desain layar Infinity-u. Berkat desain Infinity-U ini membuat rasio screen to body menjadi lebih luas.

Copyright©NDTV Gadgets

Pada bagian body, Samsung sudah menghiasnya dengan lapisan kaca dengan bobot kurang lebih 200 gram. Beralih ke bagian dapur pacu dimana Samsung masih mengandalkan kekuatan dari Snapdragon 855 lengkap dengan modem X50 serta solusi RF-Front-End yang mampu memberikan pengalaman menarik.

Baca juga: 4 HP Android ‘Flagship Killer’ Murah yang Layak Kamu Miliki!

Sementara untuk ruang penyimpanan, Samsung Galaxy A90 5G memiliki dua varian memori pertama RAM 6GB+128GB dan yang kedua RAM 8GB+128GB. Meski memiliki ruang penyimpanan yang cukup lebar, namun rupanya Samsung masih membekalinya dengan slot microSD.

Tak lupa, pada sistem fotografi Samsung juga sudah menyematkan tiga kamera belakang dengan masing-masing memiliki konfigurasi sebesar 48 MP, 4 MP sensor kedalaman serta 8 MP ultra-wide. Kemudian untuk kamera depan hadir dengan konfigurasi sebesar 32MP.

Samsung Galaxy A90 5G juga menghadirkan sistem operasi 9.0 Pie dengan One UI sebagai sumber kekuatannya. Yang menarik dari perangkat baru Galaxy A kali ini nadalah hadirnya fitur Game Booster didalamnya. Dimana dengan fitur tersebut maka akan membuat suasanan bermain game menjadi lebih seru.

Tidak cukup disitu, smartphone ini juga sudah didukung dengan Samsung Dex yang memungkinkan bagi para pengguna untuk mengintegrasikan perangkat tersebut seperti halnya PC.

Samsung memang belum banyak berbicara mengenai harga Samsung Galaxy A90 5G. namun yang pasti perangkat tersebut akan dirilis pertama kali di kota Seoul mulai hari ini (4/9).

Baca juga: Siap-siap ! Inilah Tanggal Penjualan Samsung Galaxy M30s dengan Baterai 6000mAh !