Dikonfirmasi, Facebook Siapkan Nama Baru Untuk WhatsApp dan Instagram, Apa Nama Barunya?

0
146
Copyright©Tribun

Facebook Konfirmasi Berikan Nama Baru untuk WhatsApp dan Instagram 

Eratekno.comSeperti di ketahui WhatsApp yang merupakan aplikasi besutan Facebook kini menjadi aplikasi pesan instan yang populer dan memiliki banyak sekali pengguna di berbagai belahan dunia.

Tak hanya WhatsApp, Facebook juga diketahui memiliki anak usaha lainnya yakni Instagram. Ya aplikasi berbasis foto dan video ini memang kini menjadi milik Facebook. Sama seperti WhatsApp, Instagram juga menjadi salah satu media sosial yang di gemari banyak orang karena memiliki fitur-fitur yang menarik.

Akan tetapi baru-baru ini kabar mengejutkan datang dari dua aplikasi populer tersebut. pihak Facebook selaku pemilik kedua platform tersebut telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya akn mengganti nama dua aplikasi populer miliknya yakni WhatsApp dan Instagram.

Baca juga : Wajib Coba ! Berikut Ini Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Mengetik !

Hal tersebut untuk mengungkapkan kepemilikan aplikasi milik Facebook dengan lebih baik. Seperti yang sudah di sebutkan di atas, kedua aplikasi populer ini telah di akusisi oleh perusahaan milik Mark Zuckerberg tersebut.

Nah lalu apa nama baru untuk WhatsApp dan Instagram tersebut?

Copyright©Liputan6

Untuk nama barunya, Instagram akan berganti nama sebagai “Instagram From Facebook”. Dan untuk Whatsapp akan menjadi “WhatsApp From Facebook”.

“Kami ingin menjadi lebih jelas tentang produk dan layanan yang merupakan bagian dari Facebook,” kata juru bicara Facebook , seperti di kutip dari laman Tech Radar pada Minggu, 4 Agustus 2019 kemarin.

Baca juga : Bikin Penasaran, Begini Lho Cara Mengetahui Orang Yang Menyimpan Foto Kamu di Instagram !

Sementara itu sumber mengatakan bahwa mereka baru-baru di beritahu tentang perubahan dan tampaknya akibat dari regulator antimonopoly yang meneliti perusahaan tersebut.

Belakangan ini Facebook melakukan pengontrolan terpusat yang kadang-kadang memicu ketegangan dan kekhawatiran diantara karyawan. Selain itu membuat satu persatu pendiri Instagram dan WhatsApp meninggalkan raksasa teknolohi Silicon Valley ini dalam kurun beberapa tahun terakhir.

Pada nantinya, nama aplikasi akan tetap sama di homescreen smartphone dan tablet pengguna, akan tetapi mereka akan berubah di App Store untuk orang yang pertama kali mengunduh kedua aplikasi tersebut.

Namun sayangnya Facebook sendiri hingga kini belum mengatakan kapan perubahan nama untuk Whatsapp dan Instagrram mulai di berlakukan.

Baca juga : Deretan Hero Paling Berbahaya Saat Late Game di Mobile Legends Season 13 !