Dilema, Hp Android Xiaomi Keren ini Batal Masuk Indonesia?

190
Copyright©Okezone

Hp Android Xiaomi M 10i Menunggu Waktu yang Tepat Rilis di Indonesia

Eratekno.com – Seperti yang kita ketahui, jika perusahaan asal Tiongkok yakni Xiaomi kemarin secara resmi merilis smartphone murah terbaru mereka yang menggunakan nama Redmi 8A Pro.

Namun taukah anda, jika sebelumnya Xiaomi di rumorkan bakal merilis Hp Android premium mereka yakni Xiaomi Mi 10 pada tanggal 2 April 2020 kemarin di Tanah Air? Ternyata, perusahaan asal Tiongkok tersebut masih dilema merilis smartphone tersebut di Indonesia.

Baca juga: Ada Kabar Baik Buat Kalian Pengguna HP Xiaomi, Cek Disini!

Alvin Tse, selaku County Director Xiaomi Indonesia mengatakan jika merilis Hp Android seri Mi ke Indonesia memiliki tantangan sendiri pada mereka. Akan tetapi pihaknya tetap mendengar apa yang di inginkan fans, sehingga pihak Xiaomi pun berupaya mengatasi tantangan yang ada tersebut secara perlahan.

Copyright©Okezone

“Sekarang ini sangat sulit untuk melakukan manufaktur secara lokal, apalagi dengan adanya banyak teknologi-teknologi yang advanced pada seri tersebut. Sementara, jika kami melakukan impor di saat seperti ini, harganya akan meningkat,” ujar Alvin, dikutip dari laman Inet.detik.

Baca juga: Jangan Buru-buru Beli, Redmi 8A Pro di Indonesia Ternyata …

Jika pihak Xiaomi membawa Hp Android preium tersebut diwaktu yang tidak tepat, dikhawatirkan jika nantinya harga Xiaomi Mi 10 tidak cook dengan Mi Fans serta konsumen di Indonesia. Namun mereka tetap berusaha membawa smartphone ini ke Tanah Air mengingat kesuksesan dari pendahulunya yakni Mi Note 10.

Perlu diketahui, jiak Xiaomi Mi 10 series ini pertama kali hadir di China pad bulan Februari 2020 lalu. Dan Hp Android ini hadir dengan membawakan spesifikasi mumpuni dikelasnya. Pada bulan Maret 2020 kemarin, smartphone ini sudah mengantongi izin TKDN dengan skor 37,85%, sehingga memungkinkan ponsel ini bisa dijual di Indonesia.

Baca juga: Berikut Deretan Hp Xiaomi Terburuk yang Tidak Recommended Kamu Beli!