Diprotes Politikus, Facebook Jelaskan Mekanisme Pelaporan Akun Yang Dihapus !

0
148
Copyright©Tirto

Facebook Tegaskan Mekanis Pelaporan Akun Yang Dihapus Usia Mendapatkan Protes !

Eratekno.comFacebook merupakan salah satu dari banyak media sosial saat ini. Aplikasi ini sendiri juga masih banyak di minati meski sudah banyak media sosial lain yang bermunculan. Mungkin kamu juga salah satu pengguna setia media sosial satu ini.

Berbicara mengenai Facebook, apakah kamu pernah mengalami akun Facebook kamu di hapus oleh pihak Facebook? Jika iya kamu pasti akan sangat kesal karena tidak bisa lagi menggunakan akun tersebut.

Nah untuk mengatasi hal tersebut baru-baru ini pihak Facebook menjelaskan mengenai mekanisme pelaporan jika akun Facebook di hapus dari layananannya. Communication lead Facebook Indonesia yakni Putri Dewanti menjelaskan mekanisme pelaporan konten atau akun yang di cabut semuanya bisa di lakukan melalui layanan mereka.

Baca juga : Khusus Jomblo, Facebook Dating Punya Fitur Secret Crush Yang Wajib Kamu Coba!

Putrid mengatakan complain atas konten atau akun yang di hapus hanya bisa di lakukan di platform Facebook dan Instagram. Dalam kesempatan itu, Putri juga menjelaskan untuk membuka kembali akun yang hapustidak bisa di lakukan di luar layanan.

“Semua [komplain konten atau akun dicabut] bisa dilaporkan melalui platform,” terang Putri saat di lansir dari CNNIndonesia, Sabtu (15/6).

Copyright©Time

Putri menegaskan pengguna yang merasa keberatan ketika menemukan akunnya di hapus oleh pihak Facebook tidak perlu mendatangi kantor perwakilan di Jakarta. “Tidak ada yang bisa dilakukan off-platform. Semuanya [komplain] dilakukan on-platform,” imbuhnya.

Pertanyaan Putri ini sekaligus menjawab kekecewaan Andre Rosiade sang Politikus yang mendatangi kantor Facebook untuk mengadukan akun Instagram miliknya yang di cabut tanpa mengetahui penyebabnya.

Baca juga : Asyikk,, WhatsApp Bakal Integrasikan Layanan Facebook, Mulai Kapan?

Namun Putri sendiri menolak mengomentari hal tersebut. “Tidak ada komentar mengenai hal tersebut [komplain Andre],” tandasnya.

Lebih lanjut, Putri juga mengatakan pengguna Facebook bisa melakukan banding yang menyatakan keberatan jika konten atau akunnya di hapus. Proses banding di lakukan untuk membuka kembali akun yang di hapus.

Pengguna bisa melakukan banding jika merasa konten yang di unggah tidak melanggar aturan perusahaan. Nantinya pihak Facebook yang juga menaungi Instagram akan melakukan peninjauan apakah akun tersebut di anggap melakukan pelanggaran fatal atau masih bisa membuka kembali aksesnya.

Baca juga : Spotify Rilis Fitur Baru “Your Daily Drive”, Apa Fungsinya?