Dirilis Dengan 3 Kamera Pop-Up ‘Bolak Balik’, Berapa Harga Samsung Galaxy A80?

0
405
Copyright©9to5Google

Samsung Galaxy A80 Punya Layar Full Screen dan Kamera 48 MP

Eratekno.com – Demi memanjakan para pengguna smartphone android pihak Samsung berupaya untuk terus memproduksi smartphone baru andalan mereka. Salah satu perangkat yang baru-baru ini mereka promosikan adalah Samsung Galaxy A80.

Sebelumnya banyak yang menduga apabila perangkat baru milik Samsung yang hadir dengan kamera pop-up bolak balik adalah Galaxy A90. Akan tetapi dugaan tersebut meleset, dan ternyata perangkat yang hadir dengan kamera unik itu tak lain adalah Samsung Galaxy A80.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Android Murah Dengan Desain Kekinian di Indonesia!

Samsung Galaxy A80 mempunyai desain kamera yang beda dengan smartphone android lainnya. Dimana bagian kamera belakang dapat diputar secara otomatis sehingga bisa menghadap ke depan. Sementara untuk kamera depannya memiliki bagian yang bisa diangkat.

Pada smartphone barunya kali ini Samsung masih mengandalkan tiga kamera belakang. Masing-masing kamera tersebut mempunyai konfigurasi sebesar 48 MP(f/2.0), 8MP(f/2.2) dan yang terakhir adalah kamera 3D Depth.

Copyright©9to5Google

Tidak memiliki notch sehingga tampilan Samsung Galaxy A80 hadir dengan tampilan full screen. Untuk layarnya sendiri memiliki luas sebesar 6,7 inchi. Pada bagian layar ternyata juga masih menggunakan teknologi Super AMOLED FHD+.

Baca juga: Lancar Main Game, Rekomendasi Smartphone Android Murah Terbaik 2019

Bicara soal jeroan, Samsung Galaxy A80 telah menggunakan Qualcomm Snapdragon 730G. Diketahui apabila chipset tersebut diketahui mempunyai delapan inti lengkap dengan pabrikasi 8 nm. Lantas apa perbedaan Snadragon 730G dengan Snapodragon 730?

Sekilas kedua chipset ini tidak jauh berbeda akan tetapi Snadragon 730G memiliki performa 15% jauh lebih baik daripada Snadragon 730. Oleh karena itu chipset 730G ini sangat cocok untuk model smartphone gaming.

Tak hanya kinerja yang lebih baik, soal daya ternyata Snadragon 730G ini jauh lebih hemat dan sudah memiliki fitur AI yang lebih optimal. Selain itu Samsung Galaxy A80 juga sudah didukung dengan Quick Charge 4+ dan WiFi 6.

Samsung memadukan Snadragon 730G dengan kapasitas RAM yang lumayan besar yakni 8GB dan memori internal 128GB. Fitur fingerprint juga masih menjadi andalan untuk menjaga keamanan perangkat ini.

Sayangnya dalam kesempatan tersebut tak disampaikan soal harga Samsung Galaxy A80. Oleh karena itu kita tunggu saja perkembangan kabar berikutnya.

Baca juga: Resmi di Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab S5e!