Disebut Bakal Pecahkan Rekor Smartphone Android, Xiaomi Mi Mix 2S Bakal Meluncur Pada 27 Maret

0
1341
Mi Mix 2S
copyright©kompas

Xiaomi Umumkan Peluncuran Mi Mix 2S Dilakukan Pada 27 Maret, Akankah Pecahkan Rekor?

Eratekno.com – Seperti diketahui jika beberapa waktu terakhir banyak bocoran yang mengutarakan smartphone terbaru Xioami yakni Mi Mix 2S. Namun kini akhirnya Xiaomi secara resmi mengumumkan jika Xiaomi Mi Mix 2S akan meluncur pada Selasa, 27 Maret 2018 mendatang.

Mengenai hal ini dikofirmasi langsung oleh pihak Xiaomi melalui akun Twitter resminya @Xiaomi. Meskipun jadwal perilisan diumumkan, namun tak ada penampakan resmi yang diungkap oleh perusahaan asal Tingkok terkait desain dari perangkat penerus Mi Max 2 tersebut. Pihak perusahaan hanya menampilkan cuplikan poster dengan angka ‘273741’ yang disebut-sebut sebagai skor benchmark Antutu Mi Mix 2S.

Baca juga : Beredar Penampakan Xiaomi Mi MIX 2s, Smartphone Dengan Layar 5,99 Inci dan Bazel Makin Tipis

Menariknya lagi skor benchmark AnTuTu terbeut digadang-gadang memecahkan rekor smartphone Android saat ini. Dugaan tersebut bisa dikatakan cukup masuk akal, pasalnya flagship ini akan dibekali dengan chipset unggulan Qualcomm terbaru yakni Snapdragon 845. Dengan begitu sekaligus mensejajarkan smartphone terbaru Xiaomi ini dengan Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus.

Cukup diketahui jika uji tes benchmark menyebut jika Sapdragon 845 mendapatkan skor yang cukup tinggi dibandingkan dengan pendahulunya, Snapdragon 835. Jika angka tersebut benar adanya, maka bisa dipastikan jika skor benchmark Antutu untuk Xiaomi Mi Mix 2S menjadi skor tertinggi yang diraih oleh smartphone Android.

Mi Mix 2S
copyright©drodlime

Bahkan jika benar, skor akan mengungguli Galaxy S9 yang sebelumnya skor AnTuTu-mya juga sempat berdar sebelum peluncuran yakni sebesar 265.267 poin. Namun hingga kini belum ada detail lain dimana peluncuran akan dilaksanakan dan berapa banderol harga yang dipasang oleh pihak Xiaomi.

Baca juga : Xiaomi Mi Max 3, Smartphone Tanpa Bazel dan Pengisian Daya Nirkabel Akan Muncul Mei 2018?

Dari lansiran Gizmo China, menyebut jika kemungkian besar Xiaomi akan merilis detail lainnya bebrapa minggu kedepan setelah gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018. Sembari menunggu detail resmi Xiaomi, sejumlah bocoran spesifikasi yang diduga akan digunakan nampak beredar luas.

Disebutkan jika Xiaomi Mi Mix 2S akn mengusung layar berbentang 5,9 inci dengan bingkai tipis atau disebut thin bezel-less. Mi Mix 2S juga akan memiliki layar dengan rasio aspek 18:9 dan resolusi full HD. Untuk mendukung performanya, digunakan RAM 8 GB dengan opsi penyimpanan ekternal hingga 256 GB. Disebutkan pula jika smartphone terbaru Xiaomi ini akan menjalankan sistem operasi (OS) Android Oreo.

Baca juga : Xiaomi Gelar Debut di Tanah Air, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus Hadir Melaui Flah Sale JD.id, Lazada & Shopee