Disindir Contek Animoji Apple, Ini Tanggapan Samsung !

0
235
[email protected]

Dituding Tiru Animoji Apple, Ini Balasan Samsung !

Eratekno.com – Dengan mengusung fitur andalan yakni AR Emoji di Galaxy S9 dan S9 Plus yang menarik perhatian. Meski mendapat pujian, namun ada juga yang bersuara miring. Seperti yang kita ketahui, dimana afitur serpa yang bertajuk Animoji tersebut yang telah diluncurkan sebelumnya oleh Apple di iPhone X. tak pelak, tak sedikit yang menyinggung Samsung sebab meniru Apple.

Baca Juga : Hands On : Samsung Galaxy S9 Punya 4 Fitur Andalan, Apa Aja Ya?

Seperti disinggung masalah ini, Corporate Marketing Director Samsung Indonesia Jo Semidang yang ditemui di sela-sela acara perilisan Galaxy S9 dan S9 Plus di barcelona, Spanyol, yang menanggapinya dengan santai. “Ya tidak apa-apa. Kan Samsung lebih melihat tren konsumen. Dan kita mau kasih yang lebih baik dari setiap inovasinya,” sebutnya.

[email protected]

Seperti yang dikatakan oleh Jo, Samsung yang melihat jika interaksi secara virtual tersebut baik melalui pesan intsan atau melalui jejaring sosial yang semakin berkembang, sehingga tidak menutup kemungkinan jika hanya sekedar teks atau emoji biasa.

Di AR Emoji ini we go next step further karena ada kebutuhan visual. Maka Samsung buat emoji yang kita bisa create our own emoji,” kata Jo. Sedangkan Animoji di iPhone X dimana pergerakan wajah dapat menggerakkan emoji favorit, Samsung yang memperkenalkan AR Emoji yang lebih personal.

Baca Juga : Usai Rilis Galaxy S9, CEO Samsung : Iyakan Ponsel Layar Lipat Galaxy X Benar…

Bahkan, Animoji yang mampu memberi warna pada wajah hewan, alien atau emoji lainnya. Untuk  iru AR Emoji besutan Samsung, sehingga pengguna menjadi lebih hidup saat berinteraksi dengan teman atau saudara dalam percakapan, sebab emoji yang dikirim dapat berupa avatar wajah mereka sendiri.

Untuk avatar (AR Emoji) jelas besar bedanya dengan Animoji. Pertama, ini bisa bikin emoji personalized. Kedua, bisa dishare di most messaging platform,” ungkap Jo. Ketika menciptakan sebuah emoji avatar, Galaxy S9 dan S9 Plus dapat menggunakan teknologi Intelligent Scan yang disematkan di kamera depannya.

Kamera yang mengambil sample wajah melalui kamera depan, kemudian smartphone bakal memprosesnya untuk membuat karikatur sticker emoji wajah dari pengguna. Sticker karikatur wajah kita bakal menjadi emoji sehingga dapat dibagian melalui pesan instan.

Baca Juga : Kenapa di Indonesia, Samsung Usung Galaxy S9 Chipset Exynos Bukan Snapdragon 845 ?