Diterpa Isu Keamanan, WhatsApp Kenalkan Fitur Baru Untuk Tingkatkan Keamanan !

0
114
Copyright©Yahoo Financep

WhatsApp Hadirkan Fitur Keamanan Baru ke dalam Aplikasinya 

Eratekno.comMeski punya banyak pengguna di seluruh dunia dan bahkan kini punya 2milliar pengguna, keamanan WhatsApp belakangan ini tengah menjadi sorotan. Banyak ditemukan celah keamanan di aplikasi ini membuat beberapa pihak menyerukan hapus WhatsApp.

Nah ditengah hal ini sebenarnya WhatsApp sendiri belum lama ini juga memperkenalkan fitur keamanan baru dalam layanannya yakni sidik jari untuk pengguna HP Android danj Touch ID serta Face ID untuk pengguna iPhone.

Fitur keamanan tambahan ini sendiri berfungsi untuk melindungi keamanan sebanyak 2 milliar pengguna WhatsApp di seluruh dunia dan setiap pertukaran pesan dilindungi enkripsi ujung ke ujung.

Baca juga : Alasan Bos Telegram Minta Pengguna Hapus WhatsApp Saja, Apa Pendapatmu?

Enkripsi ujung ke ujung ini artinya tak ada orang lain selain pengguna dan orang yang berada dalam percakapan yang bisa membaca atau mendengar konten pesan tersebut bahkan pihak WhatsApp sekalipun. Nah buat kamu yang masih belum tahu cara mengaktifkan fitur keamanan terbaru di WhatsApp ini, berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan.

Sidik Jari Untuk HP Android

Untuk mengaktifkan kunci sidik jari pada perangkat Android, buka WhatsApp > More options > Settings > Account > Privacy. Gulir ke bawah dan pilih Fingerprint lock (kunci sidik jari). Aktifkan Unlock with fingerprint lalu sentuh sensor sidik jari pada perangkat untuk mengonfirmasi sidik jari pengguna.

Copyright©Selular.ID

Pengguna bisa mengetuk untuk memilih jumlah waktu sebelum otentikasi sidik jari diminat. Lalu aktifkan Show content dalam pemberitahuan jika pengguna ingin melihat pesan teks dalam pemberitahuan pesan baru. Tapi yang perlu diketahui fitur WhatsApp terbaru ini hanya tersedia di HP Android dengan sensor sidik jari yang menjalankan Android 6 atau lebih tinggi.

Baca juga : Fitur Berguna di WhatsApp Ini Ternyata Telah Dihapus, Kenapa YA?

Touch ID pada iPhone

Cara mengaktifkan Touch ID dan Face ID, pengguna dapat membuka aplikasi WhatsApp > Settings > Account > Privacy > Screen Lock > aktifkan Touch ID atau Face ID. Pengguna dapat mengetuk untuk memilih jumlah waktu sebelum Touch ID atau Face ID diminta.

Copyright©WABetaInfo

Touch ID atau Face ID bisa digunakan pada iPhone dengan iOS 9 atau lebih baru. Untuk memakai fitur WhatsApp ini, pengguna harus mengaktifkan pengaturan iPhone. Jika gagal bisa memasukikan kode sandi candangan perangkat.

Baca juga : Hal Mengerikan Ini Intai Pengguna WhatsApp Web, Jangan Sepelakan !