Diupdate! Fitur Hapus Pesan WhatsApp Kini Diperpanjang

0
133
Copyright©The Financial Express

Fitur Hapus Pesan WhatsApp Kini Menjadi Lebih Lama

Eratekno.comWhatsApp telah menghadirkan sejumlah fitur menarik di dalamnya, dan salah satu fitur yang dimilikinya adalah hapus pesan alias ‘Delete for Everyone’. Belum lama ini, WA sendiri telah memberikan pembaruan pada fitur tersebut yang mempengaruhi batasan waktu pengguna untuk bisa menghapus pesan yang telah terkirim.

Baca Juga : Kini Whatsapp Bisa Kirim Teks 3D Lho, Sudah Coba?

Pembaruan yang diberikannya sendiri, memungkinkan pengguna akan mendapatkan durasi waktu hingga 13 jam, 8 menit dan 16 detik untuk menghapus pesan yang terkirim. Hal ini seolah-olah menjadi perwujudan dari sang pengembang untuk penggunanya yang menginginkan agar penarikan pesan ini memiliki waktu yang lebih lama. Seperti yang kita ketahui bahwa sebelumnya, fitur ini hanya memiliki batasan waktu 1 jam, 8 menit dan 16 detik saja, bahkan pertama kali diluncurkan fitur ini hanya bisa menghapus pesan setelah terkirim selama 7 menit, sehingga jika melebihi batas maksimal pengguna tidak akan bisa menghapusnya.

Copyright©systemdigits.com

Dengan munculnya pembaruan ini, WhatsApp juga telah mendapatkan respon positif dari penggunanya, karena mereka merasa lebih nyaman dan aman karena mereka yang sering salah kirim bisa dengan mudah menghapusnya dan tak perlu khawatir lagi akan durasi-nya karena sekarang semakin diperpanjang. Akan tetapi, terkait hal ini ada juga sejumlah pengguna yang mengaku bahwa mereka kurang puas dengan fitur tersebut, sebab jejak penghapusan masih tertinggal di percakapan penerima.

Hal ini menjadikan penerima mengetahui bahwa sang pengirim telah menghapus pesannya dan bisa jadi si penerima bertanya banyak tentang alasan kenapa pesannya dihapus. Dan beberapa pengguna juga mengharapkan saat pesan yang dihapus tersebut tidak akan meninggalkan jejak lagi, dengan begitu sang pengirim akan lebih aman jika sedang menghapus pesan yang ternyata salah kirim.

Pembaruan fitur hapus pesan di WhatsApp ini sendiri sudah mulai dihadirkan secara bertahap, sehingga sejumlah pengguna sekarang sudah bisa mencoba update fitur ‘Delete for Everyone’ tersebut setelah mereka memperbaharui aplikasi WhatsApp yang ada di smartphone masing-masing. Dan jika sudah diperbarui tetapi belum bisa menggunakan fitur tersebut, mungkin masih belum kebagian dan bisa menunggunya hingga pihak pengembang meluncurkannya untuk kalian.

Baca Juga : Tanpa Buka Aplikasi! Begini Cara Mengirim Pesan WhatsApp Ke Nomor Yang Belum Disimpan