Diupdate! Google Files Untuk Android Dapat Dukungan USB-OTG

0
152
Copyright©hurriyet

Google Files di Android Kini Bisa Baca Isi Flashdisk USB

Eratekno.com – Baru-baru ini, Google Files diketahui telah menghadirkan update terbaru dengan memberikan sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna bisa menyalin dan memindahkan file dari ponsel Android ke penyimpanan eksternal yang memiliki colokan USB atau sebaliknya.

Baca Juga : Dijamin Ampuh! Begini Cara Mengatasi ‘OK Google’ di Smartphone Android Yang Tidak Berfungsi

Dimana pembaruan tersebut telah memberikan dukungan operasi file via perangkat USB-OTG (On The Go). Dengan begitu pengguna bisa lebih mudah untuk menghubungkan ponsel miliknya bukan hanya dengan flashdisk USB saja, tetapi juga harddisk eksternal atau pembaca kartu memori (memory card reader) untuk melakukan backup dokumen, musik dan video.

Hal ini merupakan sebuah peningkatan, karena sebelumnya telah diketahui bahwa pengguna tidak bisa melakukan aktivitas tersebut, padahal aplikasi sama seperti ES Explorer atau APUS File Manager sudah memiliki fitur tersebut. Dan kini, dengan adanya update yang dilakukan ini, maka pengguna tidak perlu repot-repot menggunakan aplikasi tambahan karena fitur yang dibutuhkan sudah tersedia dalam aplikasi Files.

Copyright©engagadget

Bukan hanya menghadirkan fitur baru dalam Files, Google sendiri juga meluncurkan tampilan struktur tata folder untuk memungkinkan pengguna bisa melihat letak berkas secara tersusun agar pengguna bisa dengan mudah melihat dimana tepatnya mereka menyimpan atau mencari sebuah berkas.

Google sendiri juga melakukan sejumlah perbaikan untuk mengatasi bug yang ada, agar layanan-nya menjadi lebih baik lagi. Namun sejauh ini belum diketahui secara jelas apa saja yang tengah diperbaiki. Untuk menikmati semua fitur yang dihadirkan ini sendiri, sebagaimana yang dikutip dari 9to5 Google, telah mengatakan bahwa pengguna bisa melakukan update aplikasi tersebut untuk menikmati fitur baru yang dihadirkan melalui Play Store.

Sekedar informasi bahwa Files ini tadinya memiliki nama Files Go, namun untuk menyambut pembaruan serta perubahan tampilan Material ala raksasa pencari ke aplikasi penelusuran dokumen tersebut, jadi namanya diubah untuk menyesuaikan. Ingin menikmati fitur barunya? Langsung cek update terbaru di Google Play Store untuk memperbarui-nya.

Baca Juga : Aplikasi Google Ini Siap Manjakan Pengguna Smartphone, Internet Bisa Lebih Hemat!