Dongkrak Penjualan, Essential Phone Punya Tiga Pilihan Warna Baru

0
205
copyright©droidlime

Essential Hadirkan Essential Phone dengan Tiga Pilihan Warna Baru, Seperti Apa?

Eratekno.com – Di awal tahun 2018 ini banak vendor smartphone yang sudah menghadirkan banyak kejutan dengan meluncurkan produk-produk smartphone terbaru mereka yang di lengkapi dengan berbagai fitur yang canggih. Akan tetapi nampaknya hal itu tak di lakukan oleh Essential.

Ya bukannya membuat kejutan di awal tahun 2018 ini, Essential, merek smartphone yang di rintis oleh Andy Rubin ini justru hanya meluncurkan Essential Phone Limited Edition yang terdiri dari tiga pilihan warna yakni Ocean Depths, Stellar Gray dan Copper Black.

Ketiga model smartphone tersebut akan di pasarkan dengan harga US$599 atau US$100 lebih mahal dari mpdel Essential Phone dengan warna Black atau White. Namun sayangnya, Essential Phone sendiri tak mengatakan berapa banyak unit yang tersedia untuk masing-masing model.

Baca juga: Vendor Asal Tiongkok Ini Siapkan Smartphone Layar Penuh dengan 4 Kamera Sekaligus, Seperti Apa?

copyright©droidlime

Hanya saja smartphone ini di buat dalam edisi terbatas karena mereka beralasan bahwa mengemas smartphone dengan sentuhan kermik berwarna sangat sulit di produksi secara konsisten. Oleh sebab itu, sang vendor hanya membuat batch kecil dari ketiga warna yang di hadirkan.

Di lansir dari The Verge yang mengacu pada situs Essential, model Ocean Depth sudah di pasarkan sejak tanggal 15 Februari 2018, menyusul Stellar Gray yang akan di pasarkan mulai tanggal 20 Februari 2018 dan Copper Black pada tanggal 22 Februari 2018.

Baca juga: Wajib Tahu! Ini Nih 5 Alasan Smartphone Advan G2 Aman

Sementera di kutip dari laporan IDC, Essential sendiri baru menjual kurang dari 90 ribu unit Essential Phone sejak pertama kali di luncurkan. Tentu saja, angka ini jauh dengan penjualan iPhone, Samsung atau bahkan Pixel. Angka penjualan yang begitu kecil ini di perkirakan karena factor harga perangkat ini di nilai terlalu mahal.

Pengguna juga memperhitngkan kekurangan lainnya dari smartphone ini, seperti dukungan software dan kamera yang di anggap biasa-biasa saja. namun bulan, Essential telah mengelurakan update aplikasi kamera untuk Essential Phone yang banyak umpan balik posiftif dari pengguna. Di sebut-sebut, update yang mereka rilis mampu menghilangkan semua shutter lag dan meningkatkan fitur HDR.

   Baca juga Mudah Banget! Begini Cara Melihat Spesifikasi Laptop Secara Lengkap