Dua HP Android ini Dapatkan Update Android 10 Stabil, Punyamu ?

618
Copyright┬ęSegudang ilmu

HP Android Samsung Dan Xiaomi Dapatkan Update Android 10

Eratekno.com – Pembaruan Android 10 pada sejumlah smartphone saat ini terus dilakukan oleh pabrikan, dimana pembaruan ini dilakukan secara bertahap agar nantinya semua perangkat bisa merasakan kecanggihan dari OS terbaru itu.

Dan kini kabar terbaru menyebutkan, ada dua HP Android dari brand berbeda yang telah mendapatkan pembaruan Android 10 secara bersamaan. Kedua perangkat yang dimaksud ini adalah Xiaomi Mi 8 dan juga Samsung Galaxy A40s.

Baca juga: HP Android ini Punya RAM Super Besar, Harganya Berapa Ya ?

Untuk pembaruan pada Mi 8 tersebut, memiliki nomor seri V11.0.1.0.QEAMIXM. Dimana pembaruan ini memiliki ukuran yang sangat besar yakni mencapai 1.9 GB, jadi pastikan kapasitas memori di HP Android kalian masih sisa banyak.

Copyright┬ęSegudang ilmu

Dalam update ini membawakan juga patch keamanan untuk bulan Desember 2019 lalu serta perbaikan bug dan juga penambahan fitur Android 10 umumnya. Pembaruan ini diluncurkan secara bertahap, jadi kalian harus sabar menunggunya.

Baca juga: Meluncur dengan Quad-Camera 64MP, HP Android Ini Dijual dengan Harga Menggoda, Mau?

Sementara untuk Samsung Galaxy A40s, HP Android ini memiliki versi pembaruan yang berbeda-beda tiap negara, seperti A3050ZCU2BSL8 (versi China) dan A3050ZHU2BSL8 (versi Hongkong). Namun sayangnya tidak disebutkan mengenai berapa ukuran file pembaruan dari perangkat tersebut.

Tidak jelas juga mengenai apa yang ditawarkan oleh Samsung terkait update android 10 pada Galaxy A40s ini, karena mereka belum memberikan changelog-nya. Sama seperti Mi 8 tadi, dimana pembaruan untuk HP Android ini juga dilakukan secara bertahap, jadi kita perlu menunggu beberapa hari untuk pembaruan ini sampai di Indonesia.

Jika kalian tidak sabar, maka bisa mengeceknya secara manual di HP Android kalian masing-masing. Caranya pergi ke menu Setting >> About Phone >> Check Update.

Baca juga: Punya Kamera 108 MP, HP Android ini Sudah Dijual Di Indonesia Lho!