Dua HP Android Samsung Murah Ini Dapat Update Android 10, Cek Punyamu!

0
532
Copyright©Android Authority

2 HP Android Galaxy M-Series Dapat Update Android 10

Eratekno.com – Demi meningkatkan kenyamanan para penggunanya, Samsung terus melakukan update operasi sistem hampir di semua hp android miliknya. Beberapa waktu, perusahaan asal Seoul tersebut kembali mengupgrade sistem operasi pada dua perangkat andalannya yakni Samsung Galaxy M20 dan M30.

Seperti yang kita tahu sebelum diupdate menjadi android 10, dua hp android tersebut berjalan dengan sistem operasi android Oreo 8.1. Maka dengan adanya pembaruan bertahap yang dilakukan oleh pihak Samsung menjadikan keduanya sebagai hp android non-flagship pertama yang hadir dengan sistem operasi android 10 berbasis ONE UI 2.0.

Baca juga: Samsung Siapkan Smatphone 5G Murah, Berapa Harganya?

Seperti yang kita tahu jika android 10 berbasis ONE UI 2.0 ini memiliki serangkai fitur terkini. Salah satunya adalah terjadi perubahan dibagian visual minor dengan dark mode yang lebih baik. Kemudian untuk tampilan animasnya juga lebih sederhana dan tata letak aplikasinya pun juga lebih optimal.

Copyright©Android Authority

Menurut informasi dari Samsung, rencananya Galaxy M20 dan Galaxy M30 baru akan mendapatkan pembaruan sistem operasi android tersebut pada awal tahun 2020 mendatang. Meski waktu perilisannya masih lumayan lama, namun nyatanya pihak Samsung sudah berani untuk  memberikan update terlebih dahulu untuk dua hp android murah tersebut.

Baca juga: Beli Hp Android Dengan RAM 12 GB ini, Kamu Dapat Potongan Rp 1 Juta!

Sebelum melakukan pembaruan ada baiknya jika memeriksa sisa kuota data terlebih dahulu, karena untuk pembaruan sistem operasi ini membutuhkan data yang lumayan besar yakni sekitar 1,.29 GB. Nah oleh karena itu ada baiknya jika ingin memperbarui sistem operasi kami sarankan untuk menggunakan jaringan WiFi.

Dengan adanya pembaruan yang dialami oleh Galaxy M20 dan M30 ini membuat kinerja kedua hp android tersebut semakin kencang. Salah satunya adalah hadirnya patch keamanan bulan Desember 2019.

Bicara tentang pembaruan, kedua smartphone ini memiliki kode nomor yang berbeda.  Untuk Galaxy M20 hadir dengan kode nomor M205FDDU3CSL4, sedangkan untuk Galaxy M30 hadir dengan kode nomor M305FDDU3CSL4.

Saat ini pembaruan sistem operasi tersebut hanyabisa dinikmati oleh pengguna hp android Samsung Galaxy M20 dan M30 di India. Untuk pembaruan di negara lain, Samsung berjanji akan mengupdatenya dalam waktu dekat ini.

Baca juga: HP Samsung Ini Meluncur dengan Kamera 64MP, Berapa Harganya?