Dua Smartphone Android Asus Ini Cicipi Android Pie, Cek Punyamu!

0
286
Copyright©Asus

Smartphone Android Asus Dapat OS Terbaru Secara OTA

Eratekno.com – Ketika hendak membeli smartphone android pasti ada keterangan android oreo atau android Pie. Lantas apa sih android Pie itu? Android Pie merupakan sebuah sistem yang tak lain adalah hasil pembaruan dari Android Oreo. Android Pie memiliki banyak keunggulan salah satunya adalah kehadiran beberapa fitur tambahan.

Bicara soal Android Pie, kali ini ASUS akan meluncurkan sistem terbaru itu pada dua smartphone android andalannya yakni ASUS Zenfone Max Pro (M1) dan Zenfone Max (M2). Beberapa waktu pihak ASUS rupanya sempat menyatakan jika mereka akan memboyong sistem android Pie pada dua smartphone tersebut.

Baca juga: Ponsel ASUS Terbaru Usung Desain Slider Mirip Nokia Jadul, Seperti Apa?

Kabarnya sistem android Pie ini akan mulai mereka luncurkan pada hari Senin, 15 April 2019 mendatang. Saat ini ASUS ternyata sudah mulai meluncurkan sistem tersebut di India dengan nomor versi 16.2017.1903.050 dan 16.2018.1903.37.

Copyright©Asus

Kedua nomor versi tersebut merupakan milik dari ASUS Zenfone Max Pro (M1) dan ASUS Zenfone Max (M2). Selain mengalami pembaruan pada bagian sistem, ternyata smartphone android Zenfone Max Pro (M1) juga mengalami perbaikan dalam hal keamanan.

Baca juga: 3 Smartphone Gaming Dengan Harga Rp 1 Jutaan Yang Direkomendasikan!

Namun sayangnya hingga saat ini belum diketahui apakah patch kemanan tersebut akan dirilis bersamaan dengan sistem android Pie itu atau tidak. Disamping itu ASUS memutuskan meluncurkan Android Pie pada kedua smartphone tersebut secara over the air atau OTA.

Dalam pembaruan sistem android Pie pihak ASUS berupaya untuk melakukannya semaksimal mungkin. Dan bahkan ASUS juga berharap jika proses pembaruan ini rampung di seluruh smartphone android ASUS India dalam waktu satu atau dua pekan.

Sejak awal kemunculannya ketiga smartphone android ini memang mendapat sambutan luar biasa dari pelanggan setia ASUS. Selain memiliki baterai yang lumayan besar ketiganya juga memiliki spesifikasi yang mumpuni sehingga banyak yang ingin mengadopsi smartphone tersebut.

Selain kedua smartphone tadi masih ada satu smartphone android yang diluncurkan bersamaan dengan kedua perangkat tadi. Ponsel tersebut adalah ASUS Zenfone Max Pro (M2).

Yang menjadi pertanyaan akankah Zenfone Max Pro (M2) ini juga akan mengalami pembaruan seperti dua saudaranya? Mengenai hal tersebut masih belum diketahui, jadi kita tunggu saja pada tanggal 15 April 2019 mendatang.

Baca juga: Buruan Beli, Asus Pangkas Harga 3 Smartphone Android Miliknya Lagi!