Dua Smartphone Nokia ini Dapat Update Android 9 Pie, Cek Punyamu!

0
487
Copyright©GSMarena

Pembaruan OS Android 9 Pie Untuk Nokia Dilakukan Bertahap

Eratekno.com – Sistem operasi Android 9 Pie saat ini memang penyebarannya sedang dilakukan secara bertahap. Pelan namun pasti, sejumlah vendor pun mulai menerapkan OS terbaru ini kedalam smartphone miliknya.

Vendor smartphone Nokia yang kini dipegang oleh HMD Global kembali lagi menggulirkan pembaruan Android Pie untuk sejumlah smartphone miliknya yang edar di pasaran. Apa sajakah itu?

Baca juga: Daftar Smartphone Android Samsung yang Dapat Update Android Pie v9.0

Pembaruan Android 9 Pie ini didapatkan oleh perangkat Nokia 5.1 dan Nokia 6.1. informasi mengenai pembaruan sistem operasi pada Nokia 5.1 ini  diumumkan langsung oleh Juho Sarvikas selaku Chief Product Officer HMD Global melalui akun Twitter miliknya.

Copyright©GSMarena

Sementara untuk pembaruan yang dimiliki oleh Nokia 6.1 sudah dimulai sejak beberapa hari lalu. Pembaruan yang dimiliki Nokia 6.1 ini membawakan sejumlah pembaruan pada bagian UI miliknya, Stabilitas sistem, serta mendapat update Google Security Patch Desember.

Baca juga: Makin Murah, Kini Harga Google Pixel 2 Tinggal Segini

Selain itu, sistem operasi baru ini juga membuat kemampuan fotografi smartphone Nokia ini jadi makin mantap, serta ada kemampuan untuk menyembunyikan Notch juga. Nah untuk menu ini berada di pengaturan Display yang bisa anda lakukan secara manual nantinya.

Pembaruan OS untuk ponsel android Nokia model ini sementara berlaku untuk pengguna di India, dan secara bertahap akan menyebar ke beberapa negara lain. Sementara pembaruan yang dialam oleh Nokia 5.1 masih belum diketahui fitur apa yang dibawanya.

Namun diperkirakan smartphone Nokia ini mendapat tambahan pada bagian optimasi daya tahan baterai, peningkatan keamanan, navigasi gesture terbaru, dan meningkatnya performa. Nah untuk memastikan pembaruan yang didapatkan, maka bagi anda pengguna smartphone Nokia seri ini bisa langsung mengupdate jika pembaruan sudah tersedia.

Baca juga: Nokia 8.1 Varian RAM 6 GB Rilis Tahun Depan, Mampir Indonesia Juga?