Dua Smartphone Xiaomi ini Batal Dapatkan Update Android Pie!

0
414
Copyright©Techweez

Xiaomi Redmi 6 Series Batal Dapatkan Android Pie, Kenapa?

Eratekno.com Xiaomi merupakan salah satu brand smartphone asal Tiongkok yang cukup laris dipasaran, dan bahkan di Indonesia sendiri Xiaomi menjadi brand asal Tiongkok paling laris di Indonesia.

Redmi 6 dan Redmi 6A merupakan dua smartphone Xiaomi yang berfokus di segmen entry level, dimana keduanya juga sudah tersedia di Indonesia dengan harga yang cukup menggiurkan untuk dibeli.

Baca juga: Inilah Beberapa Penyebab Smartphone Xiaomi Sering Error, Simak Yuk!

Namun kini, bagi anda pengguna kedua perangkat tersebut ada kabar buruk. Seperti yang dikabarkan oleh laman GSM Arena, dimana pihak Xiaomi diketahui telah batal untuk memberikan upgrade OS Android Pie untuk kedua smartphone miliknya tersebut.

Copyright©Techweez

Kedua smartphone Xiaomi tersebut diindikasi bakal tak mendapat jatah Upgrade Android 9 Pie seperti yang dijanjikan oleh pihak perusahaan beberapa waktu lalu. Pada saat pertama kali dirilis, kedua smartphone tersebut datang dengan menggunakan MIUI 10 yang berjalan pada Android Oreo.

Baca juga: Punya Layar Berlubang, Smartphone Android Terbaru Samsung Dijual Terjangkau!

Pada forum MIUI, kedua perangkat tersebut dijanjikan bakal mendapatkan upgrade pada OS terbaru yakni Android 9 Pie. Dengan begini, maka keduanya bakal mendapat pembaruan bagi softwarenya agar tidak ketinggalan.

Meskipun begitu,  sepertinya pihak Xiaomi ini dilaporkan telah merubah rencana mereka untuk memberikan update pada Redmi 6 maupun Redmi 6A, sehingga kedua ponsel android tersebut tidak akan mendapatkan upgrade pada sistem operasi tersebut.

Sehubungan dengan kabar buruk ini, paling tidak bagi anda yang kebetulan memiliki kedua smartphone tersebut. Maka perlu melapangkan hati bagi kedua pemiliki ponsel Xiaomi, namun kemungkinan mereka bakal masih berkesempatan mendapatkan upgrade MIUI 10 menjadi MIUI 11 dalam waktu dekat ini.

Baca juga: Pas Buat Traveling, 5 Smartphone Android Xiaomi Ini Punya Baterai Jumbo!