Dukung OS Android Pie, Lenovo A5s Segera Masuk indonesia?

0
459
Copyright©91mobiles

Lenovo A5s Dapat Sertifikasi TKDN

Eratekno.com – Sedikit flashback, jika pada bulan Juni 2018 kemarin, vendor Lenovo telah meluncurkan smartphone terbaru mereka yakni Lenovo A5 di Pasar China. Dan pada bulan Oktober 2018 smartphone ini tersedia di Pasar India.

Saat itu, harga Lenovo A5 ditawarkan senilai 599 Yuan atau setara dengan Rp 1.2 jutaan. Nah diawal tahun 2019 ini, ada kabar yang menyebutkan jika Lenovo sedang mengerjakan smartphone generasi penerusnya yang menggunakan nama Lenovo A5s.

Baca juga: 2 Smartphone Android Keren Ini Segera Dijual di Indonesia, Pilih Mana?

Ada yang menarik, ada kabar yang menyebutkan jika Lenovo A5s ini ternyata juga sudah mendapatkan sertifikasi TKDN yang menjadi indikasi jika smartphone ini juga bakal tersedia di pasar Indonesia. Benarkah?

Copyright©91mobiles

Seperti yang dilaporkan oleh laman 91mobiles, jika Lenovo A5s ini diperkirakan bakal hadri dengan menggunakan layar aspek rasio 18:9 dan memiliki bezel tebal dibagian atas dan bawah. Sayangnya, tidak diungkapkan soal ukuran layar dari Lenovo A5s ini, namun diyakini bakal menggunakan resolusi HD.

Baca juga: Punya Spesifikasi Garang, Smartphone Xiaomi ini Harganya Cukup Terjangkau!

Masih dari bocoran 91mobiles, jika ponsel android ini nantinya bakal ditenagai oleh chipset Mediatek MT6761 (Helio A22). Selain itu, chipset ini juga bakal dibantu oleh RAM berukuran 2 GB dan berjalan pada sistem operasi Android Pie v9.0.

Dengan menggunakan chipset Helio A22 tersebut, maka menunjukkan jika Lenovo A5s bakalan hadir sebagai varian lebih tinggi dari seri sebelumnya. Lalu untuk tampilannya sendiri, maka Lenovo A5s ini tak jauh beda dengan seri sebelumnyanya.

Sedikti informasi saja, jika Lenovo A5 beberapa waktu lalu hadir dengan menggunakan RAM 3 Gb dan memori internal 16 GB / 32 GB. Jadi tak menutup kemungkinan Lenovo A5s ini juga bakal hadir dengan RAM 3 GB  dan jadi perangkat pertama Lenovo di awal tahun 2019.

Baca juga: Varian Baru Lenovo Z5 Pro GT Dengan RAM 12 GB Siap Dijual, Segini Harganya!