EDAANN…. Hp Android ini Punya Kamera 192 MP??

169
Copyright©GSMArena

Hp Android Dengan Kamera 192 MP Dikerjakan Samsung?

Eratekno.com – Sektor kamera didalam smartphone saat ini memang menjadi salah satu sektor yang cukup menjadi bahan perhatian. Yang terbaru, dikabarkan jika pihak Xiaomi dan Samsung bekerjasama mengerjakan kamera dengan kemampuan 150 MP.

Namun kini, sepertinya kemampuan kamera tersebut bakal dikalahkan kembali. Pasalnya seorang leaker digital ternama yakni Chat Station telah menggoda sebuah Hp Android yang bakalan hadir dengan menggunakan kamera berukuran 192 MP dan chip Snapdragon 765G(SM7250).

Baca juga: Deretan Hp Android Kelas Menengah Paling Ngebut, Smartphone Murah ini Termasuk!

Disebutkan, mengenai detail informasi dari Hp Android ini bakal dikabarkan lagi pada bulan depan, sehingga saat ini mengenai detail soal kemampuan dari kamera ini masih belum banyak diketahui.

Copyright©GSMArena

Namun kemungkinan nantinya kamera Hp Android menggunakan teknologi non-megapixel binning (9 in 1)seperti yang dipakai Samsung dalam lensa 150 MP miliknya dan mampu menghasilkan foto 21 MP.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Murah RAM 6GB di Indonesia, Cuma Rp1jutaan !

Atau bisa juga menggunakan binning 16 in 1 yang akan menggunakan resolusi kembali ke 12 MP klasik. Dikutip dari laman GSMArena, mereka yakin jika Samsung yang mengerjakan lensa 192 Mp untuk Hp Android tersebut, meskipun saat ini Sony dan OmniVision belum meluncukran kemampuan lensa lebih dari 100 MP.

Terlepas dari hal itu, saat ini Samsung memang sedang bekerja membuat kamera 150 Mp dengan Xiaomi dikatakan menjadi Hp Android pertama yang akan mengunakan lensa tersebut pada akhir tahun 2020 ini.

Hal ini tidak mengejutkan ya, pasalnya sebelum itu Xiaomi juga didapuk oleh Samsung untuk mempromosikan lensa 108 Mp miliknya. Selain kedua perusahaan Hp Android tersebut, masih ada vendor asal Tiongkok lainnya yakni Oppo dan Vivo yang dikabarkan bakal merilis smartphone dengan lensa serupa pada awal tahun 2021.

Baca juga: Resmi Rilis dengan Layar Bolong dan RAM 8GB, Harga HP Android Bikin Ngiler !