Edan, Xiaomi Siapkan HP Android Dengan Kamera 108 MP!

0
343
Copyright©techRadar

HP Android Dengan Kamera 108 MP Segera Dirilis?

Eratekno.com – Raksasa smartphone asal Tiongkok yakni Xiaomi baru saja memberikan pengumuman yang cukup mengejutkan dalam industri smartphone Dimana mereka bakal meluncurkan dua perangkat baru dengan dukungan sensor kamera besutan dari vendor Samsung.

Seperti yang dilaporkan oleh South China Morning Post, dimana Lin Bin selaku pendiri Xiaomi, dalam sebuah acara di Beijing mengatakan, jika dia HP Android Xiaomi yang dimasud tersebut bakal menggunakan kamera 108 MP dan satu smar Redmi dengan kamera 64 MP.

Baca juga: Punya Spesifikasi Keren Sih, Tapi 7 HP Android Xiaomi Ini Tak Layak Dibeli!

Kedua HP Android ini dipastikan bakal menggunakan teknologi besutan dari vendor Samsung. Namun sayangnya dalam kesempatan tersebut pihak Xiaomi tidak memberikan detail mengenai model smartphone yang mereka maksud, dan kapan tersedia di pasaran.

Copyright©Xiaomi

Kemungkinan besar, model HP Android dengan kamera 64 MP ini adalah Redmi Note 8 yang belakangan ini santer diberitakan. Disisi lain, keberadaan lensa kamera 108 MP ini memang begitu spektakuler dan warbiyasah, namun belum diketahui mengenai hasil jepretanya tersebut.

Baca juga: 4 HP Android ini Bisa Kamu Jadikan Power Bank, Baterainya 18.000 mAh

Namun pastinya, untuk bisa menggunakan kamera 64 MP atau 108 MP tersebut, setiap HP Android pasti membutuhkan prosesor yang sangat kuat. Sebelumnya chip terbaru Qualcomm diklaim mampu menangani sensor kamera dengan resolusi lebih dari 100 MP, da kemungkinan bakal dirilis tahun ini.

Kerjasama antara Samsung dan Xiaomi ini terjadi setelah pangsa pasar HP Android mereka belakangan ini mengalami penurunan. Dimana menurut Canalys, pangsa pasar Xiaomi di China pada kuartal II 2019 ini mengalami penurunan menjadi 11,8%, pada ditahun sebelumnya pada periode yang sama mencapai 13,9%.

Sementara untuk Samsung yang dulu mendapat julukan rajanya HP Android hanya memegang pangsa pasar mencapai 0,7 saja di China. Maka dari itu, vendor yang berasal dari Korea Selatan ini pun memangkas angka produksinya di negara tersebut.

Baca juga: Amazing, Xiaomi Mau Bikin Smartphone Dengan Tenaga Surya!