Ember Canggih, Dapat Atur Suhu Minuman dengan Smartphone !

0
520
[email protected]

Cangkir Pintar Ini Bisa Atur Suhu Minuman dengan Smartphone Lho !

Eratekno.com – Kebanyakan orang di Indonesia yang mengetahui ember merupakan tempat penampung air yang sering dipakai untuk mencuci misalnya. Tetapi, bagaimana bila ember kali ini digunakan untuk menyeduh serta meminum kopi panas ?

Baca Juga : Membidik Kelas Bawah, Ini Dia Bocoran Smartphone Misterius dari Huawei

Pasti ember ini bukan ember pada umumnya, tetapi cangkir pintar yang bernama “Ember”. Dimana cangkir pintar tersebut yang dibuat oleh Ember Technologies, yang merupakan sebuah perusahaan asal California, Amerika Serikat.

[email protected]

Ember tersebut yang berbahan dari kemarik yang disebut dapat mempertahankan suhu ideal dari sebuah minuman mislanya teh atau kopi. Sehingga, panas di seruputan pertama bakal terasa sama dengan seruputan yang terakhir, walau begitu masih ada jeda yang terbilang lama serta dalam temperatur yang lebih rendah.

Dengan menghubungkan cangkir dengan smartphone lewat sebuah aplikasi Ember, sehingga minuman panas milik kita dapat diatur sendiri suhu untuk jenis minuman yang berbeda. Mereka juga dapat merubah derajat suhu dari celcius ke fahrenheit dengan rentang derajat 120 derajat sampai dengan 145 derajat fahrenheit.

Dimana pengguna bisa mengatur sendiri warna LED di dalam cangkir melalui smartphone miliki mereka. Cangkir tersebut dapat menampun hampir 300 mm air. Dibawahnya ada sebuah lepek yang memiliki fungsi untuk charger cangkir pintar tersebut.

Baca Juga : LG Umumkan Smartphone V30S ThinQ dengan Kecerdasan Buatan !

Tak hanya cangkir, Ember juga tersedia dalam travel mug atau tempat minum yang dapat dengan mudah untuk dibawa kemana saja. Untuk cara menggunakannya, yakni dengan memutar sisi bawah travel mug ke derajat tempat minum yang dapat dengan mudah untuk dibawa kemana saja. Untuk cara menggunakannya, yakni dengan memutar sisi bawah travel mug ke derajat yang diinginkan.

Untuk travel mug, dapat menampung lebih dari 350 mm air. Apabila daya baterai habis, travel mug tersebut dapat dicharge menggunakan wireless charger serta dapat mengatur suhu minuman dengan menggunakan samrtphone, persis seperti pada cangkir.

Seperti yang dikutip oleh KompasTekno dari BGR, Selasa (27/2/2018), cangkir pintar tersebut yang dapat dibeli di Amazon dengan harga 79,95 dollar AS atau sekitar Rp 1 jutaan, sedangkan travel mug yang diharga 149,95 dollar AS atau seharga Rp 2 jutaan.

Baca Juga : Semua Smartphone Nokia 3 ke Atas Bakal Jadi Bagian Program Android One !