Facebook Messenger Bakal Dapat Update Mode Gelap Juga?

0
88
Copyright©Snopes

Mode Gelap Facebook Messenger Dilakukan Bertahap

Eratekno.com – Raksasa sosial media ternama, yakni Facebook dikabarkan baru saja memperbarui tampilan antarmuka dari aplikasi percakapan instant miliknya yakni Messenger. Tampilan baru yang paing jelas adalah jenis chat bubble yang lebih sederhana.

Pada tampilan baru kali ini, pengguna Facebook Messenger hanya akan menemukan 3 tabs saja nantinya, yakni tab Chats, Discover, dan juga People. Jumlah tab ini tentu lebih sedikit dibandingkan sebelumnya yang memiliki 9 tab didalamnya.

Baca juga: Khawatir Whatsapp Kamu Di Sadap Orang? Begini Cara Memeriksanya

Tab chat berfungsi untuk melihat siapa saja yang diajak ngobrol dengan pengguna, entah itu berupa grup maupun perorangan. Selain itu, didalam aplikasi Messenger Facebook tersebut tersedia baris fitur ‘Stories’ di sisi atas yang telah dilengkapi dengan tombol kamera agar memudahkan pengguna bisa memotret foto secara langsung.

Copyright©Facebook

Sementara untuk pencarian teman yang sudah ada maupun teman baru, juga bisa dilakukan di tab ini. Lalu untuk tab Discover pada aplikasi chating Facebook ini pengguna juga bisa terhubung dengan beberapa penawaran, memesan tiket, memainkan instant game, serta membaca berita.

Baca juga: Waduh, Aplikasi Android Milik Google Ini Ternyata Sedot Banyak Kuota!

Sementara untuk pembaruan lainnya, Facebook telah menghadirkan fitur yang telah memungkinkan pengguna bisa merubah warna kotak chat (Bubble Chat), sehingga nantinya para pengguna bisa menyesuaikan percakapan sesuai dengan Mood-nya.

Dikutip dari Kompastekno, Facebook kabarnya saat ini juga sedang mempersiapkan fitur baru lagi untuk aplikasi Messenger miliknya, fitur baru tersebut dark mode atau Mode gelap sehingga mengurangi silau cahaya yang dihasilkan. Fitur ini sebelumnya sudah dilakukan pada Youtube.

Nah untuk pembaruan fitur baru yang ada di dalam Messenger tersebut, pihak Facebook bakal melakukannya secara bertahap, jadi kita tunggu saja waktu perilisannya.

Baca juga: Biar Kekinian! Begini Cara Membuat Foto 3D di Facebook Menggunakan HP Android