Facebook Messenger Bakalan Bisa Diperintah Suara, Begini Caranya!

0
91
Copyright©Softonic

Fitur Voice Command di Facebook Messenger Masih Uji Coba

Eratekno.com – Sosial media Facebook, bakal terus berupaya untuk menambah fitur didalam layanan miliknya. Yang terbaru, kini Facebook dikabarkan sedang melakukan uji coba fitr Voice Command (perintah suara) didalam aplikasi Messenger miliknya.

Nah untuk mengaktifkan fitur baru Facebook ini juga sangat mudah, yakni cukup dengan menekan tombol berlogo ‘M’ yang berada diatas jendela percakapan. Dari bocoran foto yag beredar, fitur voive command didalam Facebook Messenger ini lokasi tombol ‘M’ berada disebelah tombol kamera.

Baca juga: Marak Peretasan, Begini Cara Mudah Amankan Akun Facebook Anda!

Cukup dengan melakukan tap tombol ‘M’ saja, maka pengguna aplikasi Facebook Messenger ini sudah bisa berinteraksi dengan assisten virtual yang bernama ‘M’ yang bakal muncul di daftar percakapan.

Copyright©techCrunch

Jika percakapan dibuka, maka ‘M’ akan mendengarkan perintah suara yang diberikan oleh pengguna Facebook Messenger, dan ia pun bakal menjawab seperti Google Assistant. Kemampuan lain dari pembaruan ini adalah bisa menelepon, mengirim pesan, membuat jadwal atau pengingat tanpa harus mengetik.

Baca juga: Aman Banget, Begini Cara Kirim Foto ‘Begituan’ di Whatsapp!

Dikutip dari laman Kompastekno, pihak Facebook telah mengkonfirmasi jika memang memang benar timnya saat ini sedang mengembangkan fitur baru tersebut secara internal.

“Kami selalu bereksperimen dengan sesuatu yang baru dengan para staf kami.” Kata juru bicara Facebook yang enggan disebut namanya, dikutip dari laman Kompastekno.

Agar tampil beda dengan pesan intant yang lain, maka Facebook Messenger ini selalu serisu dalam mengubah desain aplikasi miliknya. Caranya yakni dengan menerapkan tampilan yang memiliki banyak fitur untuk memudahkan pengguna dalam berkomunikasi secara visual.

Meskipin begitu, pihak Facebook masih belum memberikan bocoran kapan kira-kira fitur baru ini bakal mereka rilis ke seluruh pengguna Messenger di seluruh dunia. Jadi kita nantikan saja informasi selanjutnya dari pihak Facebook.

Baca juga: Facebook Lite Akan Segera Hadir untuk Perangkat iOS