Facebook Messenger Hadirkan Fitur Balas Pesan Baru Mirip WhatsApp!

0
216
Copyright©Telset.id

Pengguna Facebook Messenger Bisa Mengutip Balasan Pesan Tertentu

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa Facebook memiliki beberapa aplikasi chatting dan salah satunya adalah Messenger. Dimana layanan tersebut memudahkan pengguna dalam berkomunikasi dengan teman FB, sehingga mereka tidak perlu menunggu loading dengan waktu cukup lama. Layanan ini sendiri kerap mendapatkan pembaruan fitur baru, namun dari kebanyakan fitur tersebut sudah disediakan dalam aplikasi WhatsApp.

Baca Juga : Cara Gunakan Facebook Messenger Tanpa Akun Facebook Dengan Mudah!

Jika sebelumnya, Messenger kedatangan fitur ‘Unsend’ yang memungkinkan pengguna bisa menarik pesan yang terkirim, kini layanan jejaring sosial raksasa tersebut kembali menghadirkan fitur mirip WhatsApp bernama ‘message replies’ yang memungkinkan pengguna bisa mengutip dan membalas pesan tertentu dalam percakapan grup atau percakapan personal.

Fitur baru Facebook Messenger
Copyright©Facebook

Perlu diketahui, bahwa Facebook Messenger sebelumnya hanya merespon pesan hanya dengan memberikan like atau emoji untuk pesan tertentu, namun sekarang pengguna bisa mengutip balasan pesan dari pengguna lain, sehingga membalas pesan bisa lebih personal dan spesifik. Caranya pun cukup mudah, dimana kalian hanya perlu mengetuk dan menahan pesan yang ingin dikutip dan dibalas, seperti fitur ‘quotes and replies’ pesan WhatsApp di versi sebelumnya.

Sementara itu, pesan yang telah dikutip dan diberi balasan tersebut akan membentuk sebuah utas (thread), sehingga akan memudahkan obrolan pribadi pengguna, misalnya dalam diskusi grup. Dengan adanya fitur ini akan mengurangi kebingungan dan salah tanggap terkait pesan mana yang dibalas, lantaran anggota di grup terdiri dari banyak orang.

Kendati demikian, fitur yang dihadirkan Facebook untuk layanan Messenger ini sendiri hanya bisa digunakan di versi mobile dan belum tersedia untuk versi desktop. Dan bagi pengguna yang ingin mencoba fitur terbaru ini, maka mereka bisa melakukan update pada aplikasi Messenger miliknya ke versi paling baru, baik melalui platform Android maupun iOS. Sementara itu, meskipun fitur ini belum tersedia di versi Desktop, ada yang menduga bahwa pihak FB akan segera menghadirkan fitur tersebut dalam waktu dekat ini. Kita tunggu saja!

Baca Juga : Sudah Bisa, Begini Cara Hapus Pesan Terkirim di Facebook Messenger!