Facebook Sedang Uji Coba Fitur Baru ‘Unsend’ di Messenger, Fungsinya?

0
84
Copyright©spiritekno

‘Unsend’ di Facebook Messenger Bisa Hapus Pesan Terkirim Seperti WhatsApp

Eratekno.comFacebook yang menjadi raksasa media sosial ini telah memberikan peningkatan kembali untuk platform Messengernya dengan menghadirkan sebuah fitur baru. Fitur ini tentunya akan lebih memudahkan penggunanya dalam berkirim pesan dengan pengguna lain, sebut saja ‘Unsend’.

Fitur ‘Unsend’ ini memungkinkan penggunanya untuk bisa menarik kembali atau menghapus pesan yang telah terkirim pada pengguna lain. Fitur tersebut sejatinya sudah tersedia dalam platform WhatsApp sejak 2017 lalu. Melalui fitur ‘Unsend’, pengguna akan mampu menghapus pesan yang terkirim di kedua belah pihak, baik dari sisi pengirim atau pun penerima. Hal ini pertama kali diungkapkan oleh seorang pengguna Twitter Jane Machun Wong dengan akun @wongjane. Melalui akun Twitter miliknya, Ia pun mengunggah sebuah gambar screenshot yang menunjukkan adanya fitur tersebut, dengan menuliskan “Facebook Messenger akhirnya membuat fitur ‘Unsend message’ untuk semua orang,” tulisnya.

Baca Juga : Tanpa Ribet! Begini Cara Membuat Video Boomerang di Facebook Biar Kekinian

Sebagaimana yang dilansir dari Tech Crunch bahwa berdasarkan keterangan Jane, pengguna akan mampu menghapus pesan yang dikirim jika telah melewati jangka waktu tertentu. Namun, tidak disebutkan berapa jangka waktu minimal untuk menghapus pesan tersebut. Akan tetapi, fitur ini sepertinya belum tersedia untuk semua pengguna Messenger di Dunia, karena hingga sejauh ini belum terlihat keberadaannya.

Copyright©twitter

Meskipun fitur tersebut belum mendapatkan konfirmasi dari Facebook, namun 6 bulan lalu platform ini sendiri memang sempat memberitahukan bahwa pihaknya akan menghadirkan fitur baru ini pada Messenger meski belum diketahui secara pasti tanggal perilisannya.

Selain fitur ‘Unsend’ ini, Facebook sendiri juga sempat dikabarkan bahwa pihaknya juga sedang melakukan uji coba fitur perintah suara pada Messenger, dan melalui fitur ini memungkinkan pengguna bisa berinteraksi dengan asisten virtual (M) yang ada di daftar percakapan. Bahkan, ada beberapa fitur lain yang juga akan dihadirkan oleh media sosial buatan Mark Zuckerberg tersebut, meliputi fitur Aloha, platform video seperti IGTV, fitur History dan peta, hingga fitur Augmented Reality. Dengan demikian, agar lebih jelas kapan fitur tersebut dihadirkan di Messenger, sebaiknya kita tunggu kabar terbarunya dari Facebook.

Baca Juga : Makin Keren, Kini Facebook Dukung Foto 3D Lho