Facebook Siapkan Aplikasi Untuk Saingi TikTok, Seperti Apa?

0
90
Copyright©Facebook

Aplikasi Facebook Mirip TikTok Masih Proses Pengembangan

Eratekno.com – Belakangan ini, popularitas dari aplikasi video pendek yang disertai musik bernama TikTok memang semakin melejit. Sekalipun beberapa waktu lalu sempat diblokir di Indonesia, namun hal ini tak mengurangi jumlah penggunannya.

Tak mau kalah, perusahaan sosial media Facebook dikabarkan kini sedang membuat sebuah aplikasi serupa guna menarik minat para remaja khususnya mereka penggemar aplikasi TikTok tersebut.

Baca juga: Biar Kekinian! Begini Cara Membuat Foto 3D di Facebook Menggunakan HP Android

Ini bukan pertama kalinya perusahaan Facebook menciptakan aplikasi serupa dengan kompetitornya, dimana beberapa waktu lalu mereka juga sempat menirukan fitur yang dimiliki oleh sosal media lain.

Copyright©Facebook

Dikutip dari laman Kompastekno, menurut seorang mantan karyawan Facebook yang enggan disebutkan namanya, apikasi yang menggunakan nama kode ‘Project Lasso’ tersebut memiliki kemampuan fullscreen yang berisi berbagai fitur menarik didalamnya.

Baca juga: Mantap Betul, Wujud Samsung Galaxy A8 Dengan Kamera Dalam Layar Dipamerkan!

Dia juga menambahkan jika aplikasi milik Facebook ini tidak akan sama dengan TikTok yeng berorientasi ke pengguna, namun lebih mengarah ke media bersenang-senang dan suasana yang berbeda.

“Yang mereka (TikTok/Musical.ly) lakukan hanya mencoba untuk menjadi keren yang tidak dilakukan Facebook.” Kata dia, dikutip dari laman Kompastekno.

Ia juga menuturkan, jika apliksi milik Facebook yang dijadikan pesaing TikTok ini dikembangkan oleh tim dibawah pimipinan Brady Voss yang merupakan pemimpin desainer Produk dari Facebook. Meskipun saat ini sedang dikembangkan, masih belum ada bocoran informasi mengenai kapan aplikasi ini bakal dirilis ke publik oleh Facebook.

Sebagai pemanasan, perusahaan tersebut baru-baru ini telah merilis sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna bisa pamer musik di Facebook Stories miliknya. Tak hanya itu saja, langkah pihak Facebook untuk bersaing dengan aplikasi video musik ini sudah dimulai sejak tahun 2016 silam, dimana mereka telah merilis fitur ‘Lip Sync Live’.

Baca juga: Facebook Messenger Bakal Dapat Update Mode Gelap Juga?