Facebook Siapkan Fitur Upload Stories Lewat PC?

0
330
copyright©TechJuice

Demi Menarik Pengguna, Upload Facebook Stories Lewat PC Tengah Disiapkan

Eratekno.com – Seperti di ketahui Facebook Stories selama ini hanya dapat di unggah saat pengguna menggunakan smartphone. Jika menggunakan komputer desktop, pengguna hanya dapat melihat Stories saja dan tidak bisa mengunggah cerita melalui perangkat PC.

Akan tetapi belakangan ini beredar kabar bahwa Facebook akan menyediakan fitur upload Facebook Stories dari komputer atau laptop. Dengan begitu, pengguna Facebook Stories dapat mengunggah video maupun foto tidak harus dari smartphone.

Kabar ini pun di benarkan oleh Facebook. Menurut perwakilan perusahaan media sosial itu, tim pengembagan Facebook kini tengah menguji fitur Stories versi desktop sekaligus memuat sejumlah peningkatan.

Baca juga: Buruan Coba! Begini Cara Simpan Simpan Postingan Facebook untuk Dibaca Nanti

“Kami menguji opsi untuk membuat dan berbagi cerita dari Facebook di desktop. Selain itu, kami juga menguji memindahkan jendela cerita dari pojok kanan atas ke atas News Feed layaknya versi pada ponsel,” ujar perwakilan Facebook seperti dikutip  dari GSM Arena, Rabu (24/1/2018).

Facebook Stories sendiri di bandingkan Instagram atau WhatsApp memang kurang populer di kalangan pengguna. Pasalnya, selama ini pengguna Facebook lebih sering membuka linimasa pertemanan mereka. Tak hanya itu, pengguna juga lebih banyak mengakses Instagram Stories daripada Facebook Stories.

Oleh sebab itu, Facebook pun memikirkan banyak cara agar fitur Stories miliknya banyak di gunakan oleh penggunanya. Salah satunya adalah dengan menyematkan fitur unggah Facebook Stories melalui desktop sebagai nilai tambah yang tidak di miliki oleh WhatsApp dan Instagram.

facebook
[email protected]

Baca juga: Petinggi Facebook akui Facebook Messenger 2 Tahun Terakhir Berantakan, Mengapa ?

Namun belum di ketahui secara pasti kapan fitur itu di rilis secara resmi. Pasalnya Facebook menyatakan fitur ini masih dalam tahap percobaan.

Fitur Stories sendiri muali di kenalkan oleh Snapchat. Beberapa tahun kemudian, fitur ini menjadi semakin populer pada sejumlah aplikasi. Mulai dari Instagram hingga WhatsApp mengikuti jejak SnapChat membangikan cerita harian.

Di kemas lebih menarik, fitur Stories memungkinkan penggunanya untuk menambahkan pernak-pernik lain seperti stiker, tag lokasi atau tulis. Lantaran itulah fitur tersebut banyak di gemari. Apalagi jumlah pengguna ketiga aplikasi ini tergolong banyak membuat Stories makin populer.

Jika fitur Facebook Stories untuk desktop ini benar-benar sukses di ilis, bukan tidak mungkin sejumlah fitur lain seperti Facebook Live versi desktop bakal menyusul.

    Baca juga Lebih Mudah! Begini Cara Download Video di Facebook Tanpa Aplikasi Tambahan