Facebook Siapkan Perangkat Video Chat Bernama Portal?

0
540
facebook
[email protected]

Portal, Perangkat Video Chat Yang Disiapkan Facebook?

Eratekno.com – Sudah lama di duga jika Facebook memiliki ambisi untuk melebarkan sayap ke bisnis hardware.

Mulanya melalui ponsel yang ternyata tidak jadi di luncurkan. Saat ini, kabar terbaru yang beredar menyebutkan bahwa perusahaan yang juga menaungi aplikasi Instagram itu berniat membuat hardware home device bernama Portal untuk video chat.

Menurut informasi yang di peroleh dari situs Finansial Cheddar, Portal nantinya akan memfasilitasi video chat antar pengguna Facebook, khususnya sesame teman dan anggota keluarga.

Portal di sebut bakal memiliki layar dan lensa wide-angle yang sanggung mengenali wajah pengguna di depannya dan langsung tersambung kea kun Facebook milik pengguna yang bersangkutan. Beredar kabar, Portal juga akan bisa terhubung ke layanan streaming konten seperti Spotify dan Netflix.

Baca juga: Waduh! Snapchat Jiplak Fitur Facebook

Belakangan ini Facebook di ketahui meneken perjanjian lisensi dengan Universal Music Group dan Sony/ATV sehingga ada kemungkinan konten dari dua pihak ini dapat di salurkan di Portal. Nantinya pengguna di sinyalir bisa mengendalikan Portl lewat perintah suara. Misalya Amazon Echo Show, Google Home dan Apple HomePod.

Seperti di ketahui jejaring sosial Facebook sendiri kini sudah memliki fasilitas video chat melalui Messenger di smartphone dan PC. Akan tetapi, nampaknya Facebook belum puas sehingga merasa perlu membuat hardware khusus untuk keperluan tersebut.

Di lansir dari MobileSyrup pada Rabu (10/1/2018), Facebook di prediski bakal memperkenalkan Portal dalam konferensi tahunan F8 pada Mei mendatang. Sementara untuk pengapalannya akan di mulai pada paruh kedua 2018.

Facebook
Copyright©Liputan6

Baca juga: Mantan Petinggi Facebook Sebut Medsos Hancurkan Masyarakat, Benarkah ?

Untuk harga, Portal di sebut akan berbanderol 499 dollar AS, lebih tinggi di bandingkan Echo Show di harga 230 dollar AS. Namun, ada pula kemungkinan Facebook akan menurunkan harga tersebut untuk mendorong penjualan.

Sementara itu, Mark Zuckerberg ini memiliki resolusi untuk memperbaiki Facebook, khususnya agar bebas dari konten negative.

“Kini, dunia terasa cemas dan terbagi, dan Facebook memiliki banyak hal yang harus dilakukan, baik melindungi komunitas kami dari ujaran kebencian dan penghinaan, mempertahankannya dari intervensi negara, termasuk memastikan waktu yang dihabiskan di Facebook berjalan baik,” tulisnya di akun resmi Facebook.

      Baca juga Facebook Bakal Tutup Asisten Virtual Besutannya, Kenapa?