Facebook Tengah Uji Coba Antarmuka Baru, Seperti Apa?

0
181
Copyright©Tech Advisor

Tampilan Facebook Tidak Akan Berwarna Biru dan Abu-Abu Muda

Eratekno.comFacebook merupakan media sosial raksasa paling populer dan dikenal memiliki banyak fitur menarik di dalamnya. Dimana layanan jejaring sosial ini memudahkan semua orang untuk tetap terhubung dan berinteraksi dengan teman, saudara dan keluarga yang ada di kejauhan. Untuk membuat pengguna semakin nyaman dan betah menggunakannya, FB ini kerap meningkatkan pengalaman di dalam platform-nya.

Baca Juga : Biar Dikira Offline! Ini Cara Mudah Sembunyikan Status Online di Facebook Lite!

Dan baru-baru ini, media sosial buatan Mark Zuckerberg tersebut dikabarkan akan mengubah tampilan antarmuka-nya yang identik dengan warna biru di perangkat Android dan tidak akan menampilkan warna biru dan abu-abu muda tersebut.

Sebagaimana yang diketahui dari laporan XDA Developers telah menyebutkan, bahwa Facebook sedang melakukan uji coba antarmuka baru khusus di Android dengan mengubahnya menjadi warna putih minimalis. Meskipun begitu, sejauh ini belum ada kepastian apakah antarmuka tersebut akan benar-benar diluncurkan untuk versi Android atau versi lain.

Hasil gambar untuk facebook antarmuka baru
Copyright©Amanz.id

Perubahan antarmuka yang dihadirkan ini sendiri memang bukan hal yang baru bagi Facebook, bahkan layanan ini juga kerap menghadirkan fitur baru dalam platfrom untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna. Seperti beberapa waktu lalu, pihak FB telah menghadirkan fitur baru di salah satu aplikasi miliknya, yakni Facebook Messenger dengan munculnya fitur ‘Dark Mode’ yang masih dalam tahap uji coba.

Fitur dark mode ini sendiri mampu mengubah tampilan Messenger menjadi serba gelap agar pengguna tidak merasa bosan saat melihat tampilan aplikasi yang memiliki warna cerah. Tes publik ini sendiri juga memasuki tahap akhir pengujian, jadi hal ini menandakan bahwa fitur tersebut akan bisa dinikmati pengguna Messenger dalam waktu dekat ini.

Kendati demikian, dengan adanya perubahan antarmuka Facebook dan Facebook Messenger ini sendiri nantinya akan memperlihatkan warna yang terlihat kontras karena semua warna yang ditampilkan serba putih, berbeda dengan tampilan miliknya yang identik dengan warna biru yang sudah dihadirkan sejak pertama layanan ini diluncurkan. Bagaimana menurut kalian?

Baca Juga : Cara Gunakan Facebook Messenger Tanpa Akun Facebook Dengan Mudah!