Fakta Menarik Tentang 5 Kamera Nokia 9 PureView Wajib Kamu Tahu!

0
266
Copyright©The verge

Nokia 9 PureView Jadi Smartphone 5 Kamera Pertama

Eratekno.com – Setelah cukup lama dinantikan, akhirnya HMD Global merilis smartphone 5 kamera miliknya yakni Nokia 9 PureView dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol kemarin.

Dengan mengusung konsep 5 kamera belakang sebagai daya tariknya, berikut kami sajikan tentang 5 fakta menarik tentang kamera Nokia 9 PureView yang wajib anda ketahui dibawah ini.

Baca juga: Samsung Galaxy A10 Resmi Rilis, Harganya Cuma Rp 1 jutaan!

Gunakan Lensa dari Carl Zeiss

Mempertahankan tradisi dari Nokia Lumia, kali ini HMD Global masih tetap mempertahankan Carl Zeiss sebagai vendor untuk menanamkan lensa miliknya kedalam Nokia 9 PureView. Pastinya, kualitas foto yang dihasilkan oleh kamera ini begitu detail, minim noise, dan mampu memberikan kualitas HDR yang begitu mantap.

Kombinasi 2 Kamera RGB dan 3 Kamera Monochrome

5 kamera yang dimiliki oleh Nokia 9 PureView ini terbagi menjadi 2 kategori, yakni 3 kamera untuk kemampuan RGB dan 3 kamera lagi untuk kemampuan monokrom.

Copyright©Engadget

Semua Lensa Berguna

Semua lensa yang dimiliki Nokia 9 PureView ini semuanya berfungsi, sehingga dipastikan tidak ada yang mubadzir nantinya, kecuali pada mode tertentu. Beberapa smartphone android terbaru memang menghadirkan konsep kamera mandiri, sehingga kualitas foto yang dihasilkan pun makin mantap.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Android Terbaik Dengan Snapdragon 845

Format Foto Hasil Jepretan Bisa di Edit

Perlu diketahui, jika Nokia 9 PureView ini mampu menghasilkan foto dengan format DNG atau RAW, dengan begini maka pengguna bisa mengedit format hasil foto tadi sesuai dengan keinginanannya.

Cocok Banget untuk Memoto Alam

Kamera dari Nokia 9 PureView ini memang lebih mengedepankan untuk objek outdoor, dengan begini smartphone ini sangat cocok digunakan bagi mereka pecinta alam maupun touring nantinya.

Baca juga: Smartphone Murah Nokia 3.1 Plus Segera Rilis di Indonesia, Berapa Harganya?