Fakta Telegram Yang Lebih Menarik Dari WhatsApp, Yakin Ga Mau Pindah?

232
Copyright©The Financial Express

Keunggulan Telegram Daripada WhatsApp

Eratekno.comDitengah himbauan untuk #dirumahaja memang membuat aplikasi pesan singkat menjadi hal yang paling dibutuhkan untuk tetap bisa berkomunikasi, baik dengan rekan kerja hingga keluarga yang berada ditempat yang jauh.

Memang sih WhatsApp masih merajai persaingan aplikasi pesan singkat tapi beberapa waktu lalu aplikasi ini sempat diterpa isu soal keamanan. Nah untuk itu sebenarnya ada aplikasi pesaingnya yang punya kelebihan dibandingkan aplikasi milik Facebook ini. Dia adalah Telegram yang tawarkan segudang fitur menarik. Daripada kelamaan, ini daftarnya.

Copyright©telko

Punya Layanan Penyimpanan Cloud

Pengguna Telegram bisa bebas log-in atau log-out beberapa kali dari sejumlah perangkat secara bersamaan tanpa perlu kehilangan data. Selain itu, kamu juga bisa menyimpan kontak, voice/video notes, GIF hingga link. Tapi layanan Cloud ini dibatasi hanya 1,5 GB untuk tiap file.

Baca juga : Satu Akun WhatsApp Kini Bisa Dipakai di Banyak Perangkat, Mantap!

Bisa Pilih Kirim File Asli atau Dikompres

Pada Telegram, pengguna bisa memilih apakah file video dan foto dikirim versi original atau justru mengirim foto dan video dalam versi terkompres.

copyright@kumparan

Kapasitas Anggota Grup Mencapai 5000 Orang

WhatsApp punya kapasitas maksimal anggota grup hingga 256 orang, sedangkan Telegram umumnya hanya bisa menampung 200 orang. Namun kamu bisa memperbesar kapasitas hingga 5000 orang dengan fitur Super Group.

Punya Fitur Secret Chat

Soal keamanan Telegram bisa jadi andalan berkat fitur Secret Chat yang bisa membuat percakapanmu lebih privat.

Baca juga : Lama Dinanti, 2 Fitur WhatsApp Ini Segera Siap Kamu Coba Lho !

Fitur ini dibuat diantaran dua perangkat sehingga pesan ini tak bisa diakses di perangkat lain dan tidak tersedia di Cloud. Saat kita keluar dan masuk lagi maka kita kehilangan semua percakapan sebelumnya. Pesan juga bisa dihapus otomatis oleh timer dan tak bisa diretas.

Dapat Posting Beberapa Foto Profil Sekaligus

Jika WhatsApp hanya menawarkan opsi foto profil hanya satu saja, Telegram memungkinkan kita untuk mengunggah beberapa profil sekaligus. Bahkan, pengguna bisa mengunggah foto profil sebanyak yang kita inginkan. Foto terbaru adalah yang dilihat oleh kontak kita, tapi kita bisa menggeser ke samping untuk melihat foto-foto selanjutnya.

Gimana nih yakin kamu masih mau tetap setia atau ingin berpindah haluan ke aplikasi yang punya fitur lebih canggih ini?

Baca juga : Jarang Diketahui, Begini Cara Sembunyikan Status “Typing” di WhatsApp !