Fingerprint Dalam Layar Juga Tersedia Untuk HP Android Murah?

0
233
Copyright©wccftech

BOE Berhasil Pasang Fingerprint Dalam Layar LCD HP Android Murah

Eratekno.com – Fitur fingerprint atau sensor sidik jari ini memang menjadi sistem keamanan yang paling banyak dipasang pada HP Android saat ini. Namun jika mendengar kata smartphone fingerprint, pasti yang pertama kali melintas dibenak kita adalah harga yang mahal.

Namun siapa sangka jika tidak semua hp android yang dilengkapi dengan fingerprint dibandrol dengan harga mahal. Beberapa ada yang dipatok harga murah, dan pastinya soal spesifikasi juga tidak kalah mantapnya.

Baca juga: Pas Buat Nonton Film dan Main Game, 3 Smartphone Android ini Punya Layar FullView!

Seperti yang dikutip dari AndroidAuthority, mengatakan jika umumnya smartphone dengan fingerprint dibandrol paling murah sekitar Rp. 7 jutaan. Namun  baru-baru ini diprediksi jika beberapa tahun kedepan fitur fingerprint dalam layar akan terpasang di beberapa HP Android.

Tidak hanya itu, kabarnya sederet HP Android yang sudah dibekali dengan fingerprint dalam layar juga akan dibandrol dengan harga yang lebih murah.

Copyright©wccftech

Sontak, kabar itupun langsung mendapat sambutan hangat dari pengguna gadget di dunia. Selain itu, program fingerprint dalam layar yang dibandrol harga murah ini pastinya tidak lepas dari kesuksesan BOE yang berhasil memasangkan fitur fingerprint dalam layar LCD.

Baca juga: Rekomendasi HP Android Setara Flaghsip Harganya Terjangkau, Pilih Mana?

Disamping keberhasilan tersebut, muncul desas desus jika BOE kabarnya akan melakukan produksi secara besar-besaran pada akhir tahun ini. Seperti yang diketahui jika fitur fingerprint sejauh ini banyak sekali dipasang pada HP Android yang menggunakan layar OLED.

Hal ini dikarenakan ukurannya yang lebih tipis dan lebih simpel dari layar LCD.  Berkat ukuran yang jauh lebih tipis tersebut mampu membuat cahaya dan sinar ultrasonic bisa terpancar dengan jelas sehingga sidik jari juga bisa terdeteksi dengan cepat tanpa harus melakukannya berulang kali.

Sepanjang tahun 2018 hingga saat ini tercatat lebih dari 80 persen HP Android menggunakan layar LCD dijual di pasaran. Dan dari tahun ke tahun peminat hp android juga kian meningkat, apabila dibandingkan dengan pengguna IOS, agaknya masih banyak pengguna smartphone android.

Selain bisa didapatkan dimana saja, Hp Android juga mudah sekali dalam pengoperasiannya. Terlebih itu harganya juga bersahabat dengan kantong.

Baca juga: Gak Butuh Kuota, Aplikasi Chating Ini Bakal Jungkalkan WhatsApp?