Fitur Balas Pesan Rahasia Di Grup Whatsapp Segera Rilis, Seperti Apa?

0
51
Copyright©Tribunnews

Fitur Whatsapp Masih di Uji Coba

Eratekno.com – Perusahaan aplikasi pesan instant Whatsapp diketahui saat ini mereka sedang melakukan serangkaian uji coba untuk sebuah fitur baru yang bakal mereka rilis kepada para pengguna.

Fitur baru ini memungkinkan para pengguna membalas percakapan dari anggota dalam sebuah grup secara private atau pribadi nantinya. atau istilah kerennya bisa disebut Japri (Jalur Pribadi).

Baca juga: Whatsapp Kembangkan Fitur Anti ‘Tangan Usil’, Seperti Apa?

Uji coba ini dilakukan pada Whatsapp Beta versi 2.18.335. Dan fitur ini hanya bisa diaktifkan didalam sebuah percakapan grup, lantas bagaimana cara menggunakan fitur baru Whatsapp ini?

Copyright©WABetaInfo

Pengguna hanya perlu menekan pesan yang ingin mereka balas secara pribadi tersebut, setelah itu muncul tiga titik dibagian pojok kanan atas pesan. Setelah itu bakal muncul menu baru bernama ‘Reply Privately’.

Baca juga: Mudah Banget, Begini Cara Daftar Whatsapp Tanpa Nomor HP

Setelah pengguna menekan menu tersebut, maka nantinya secara otomatis pengguna akan dibukakan jendela pesan baru dan terhubung secara langsung ke pengirim pesan Whatsapp tersebut. Maka dengan begini, pengguna pun bisa membalas pesan dari teman di grup secara pribadi dan tak diketahui oleh anggota grup Whatsapp lainnya.

Meskipun begitu, fitur baru dari aplikasi milik Facebook ini masih dalam tahap ujicoba, sehingga kemungkinan masih ada beberapa bug yang terjadi bisa diperbaiki sebelum diberikan ke seluruh pengguna Whatsapp di dunia.

Dikutip dari laman Kompastekno, jika fitur ‘Reply Privately’ ini nantinya juga masih tetap bisa digunakan pada sbeuah grup tertutup yang hanya administrator saja yang bisa memposting pesan disana. Dengan adanya fitur baru ini maka bakal memudahkan anggota grup Whatsapp bisa menyampaikan pesna ke administrator secara pribdi.

Meskipun begitu, pihak Whatsapp sendiri hingga kini masih belum menyebutkan kapan fitur baru ini bakal dirilis secara resmi. Pasalnya saat ini Whatsapp sedang sibuk melakukan promosi fitur baru mereka lainnya yakni berupa sticker.

Baca juga: Cara Kirim Pesan Kosong di WhatsApp Dengan Mudah, Tanpa Root!