Fitur Baru di HP Android Ini Makin Manjakan Penggemar Mobile Gaming !

0
128
Copyright©Youtube

Google Bakal Hadirkan Fitur Keren ke HP Android Untuk Pecinta Gim

Eratekno.comSudah menjadi rahasia umum jika kini perkembangan mobile gaming di berbagai negara termasuk Indonesia tengah berkembang pesat. Dengan perkembangan gim Mobile tersebut membuat Google pun tak mau diam begitu saja.

Menurut kabar yang beredar, Google akan menghadirkan sebuah fitur baru untuk system operasi Android di masa depan. Fitur ini disebutkan akan memudahkan pengguna HP Android untuk mencoba sebuah gim baru.

Fitur ini hadir dalam bentuk file system baru yang bernasma Incremental File System (selanjutnya disebut Incremental FS). Sistem ini didesain untuk memungkinkan aplikasi dijalankan sementara binary dan file resource-nya masih diunduh oleh pengguna.

Baca juga : Usung Jeroan iPhone 11, Smartphone Murah Apple Ini Akan Datang Ditanggal Ini, Minat Beli?

Google menyebut Incremental FS ini sebagai sistem file virtual Linux untuk tujuan khusus yang memungkinkan eksekusi sebuah program sementara binary dan file resourcenya masih diunduh melalui internet.

Singkatnya, saat pengguna HP Android hendak mengunduh gim berukuran 5GB, apabila sebelumnya harus menunggu proses unduhan selesai untuk bisa menjalankan gim itu, tapi menurut Google dengan Incremental FS itu, pengguna bisa menjalankan gim sambal mengunduhnya.

Copyright©Pinoy Techno Guide

Contohnya begini, dari ukuran 5GB itu, intro gim tersebut hanya berukuran 200MB dari 1GB data gim tersebut. Nah, sambil menunggu 1GB itu selesai, pengguna dapat menjalankan gim yang sedang diunduh. Begitu seterusnya sampai semua fitur dalam gim tersebut sudah tersedia.

Baca juga : Muncul Disitus Toko Online, Harga HP Android Kamera 48MP Ini Cuma Segini !

Intro di gim dapat hadir dengan berbagai macam, seperti tutorial, level pertama, mode-mode khusus atau video intro yang mengisahkan latar belakang game tersebut.

Dilansir dari XD Developer pada 18, Februari 2020, saat Google tengah menguji fitur ini di HP Android mereka yakni Pixel 4 XL. Kemungkinan Google ingin membuat pengguna bisa memainkan gim Android berukuran besar tanpa harus mengundeuh seluruh gim itu. Fitur baru ini sejatinya berfungsi sebagai pengganti Instant App yang tak memerlukan kerja ekstra dari pengembang karena implementasinya sudah di dalam kernel.

Fitur ini masih dikembangkan dan jika mampu selesai dengan cepat, maka fitur ini kemungkinan akan hadir di Android 11. Namun mengingat tenggat waktu perubahan fitur Android 11 yang makin dekat, bisa jadi fitur untuk HP Android ini akan siap digunakan saat Android 12 rilis tahun depan.

Baca juga : Layak Dibeli, 3 HP Android “Flagship” Ini Harganya Cuma Segini Lho !