Fitur Baru, Instagram Bakal Mendukung Voice dan Video Call !

0
609
Instagram
copyright©techno okezone

Instagram Usung Fitur Baru, Dukung Voice dan Video Call !

Eratekno.com – Aplikasi Instagram yang dikabarkan bakal memperluas fitur yang dibesutnya, yakni dengan adanya fitur fungsi panggilan suara dan video alias voice call dan video call. Seperti yang diperkirakan, aplikasi berbagi photo tersebut yang bakal menyematkan fitur panggilan ke sistem obrolannya yang akan diluncurkan sebelum pertengahan tahun ini.

Baca Juga : Vero, Media Sosial Baru Pesaing Facebook dan Instagram, Seperti Apa?

Dimana bocoran mengenai adanya fitur tambahan voice dan video call yang diperkuat dengan adanya file APK yang dilaporkan tengah digarap oleh Instagram. Seperti yang dikutp dari Android Authority, icon yang memiliki file nama “action_call” dan “video_call” untuk pertama kali yang ditemukan oleh pengguna TechCrunch.

Instagram
copyright©teknokompas

Hingga kini, dimana referensi untuk melakukan panggilan suara dan video yang sudah ditemukan sebelumnya di dalam sebuah aplikasi versi terbaru yang dirilis akhir tahun lalu. Tetapi ketika dimintai konfirmasinya, juru bicara dari pihak Instagram yang masih bungkam.

Lalu, kapan waktunya bagi Instagram bakal meluncurkan fitur panggilan suara dan video tersebut ? seperti yang  dinyatakan oleh WABetaInfo pada Januari 2018 lalu, dimana fitur tersebut yang menurut rencana bakal dirilis untuk perangkat Android dan iOS dalam beberapa bulan yang akan datang.

Baca Juga : Mudah Banget! Begini Nih Tips Bikin Pictorial Quote Sendiri di Instagram

Walaupun terbilang sulit, tetapi potensi akan munculnya fitur panggilan suara dan video ke Instagram, hal tersebut bisa jadi merpakan sebuah upaya bagi Facebook untuk melempatkan “perang dingin” dengan aplikasi saingannya, yakni Snapchat.

Lepas dari berita itu, We Are Social dan Hootsuite yang baru-baru telah merilis sebuah laporan 2018 mengenai Global Digital pada akhir Januari lalu. Dari data laporan tersebut, Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan pengguna media sosial terbesar ketiga di dunia.

Seperti yang dilansir dari laman We Are Social, Senin (4/3/2018), dimana jumlah pengguna media sosial secara global yang tumbuh 13 persen dalam 12 bulan terakhir. Sehingga total keseluruhan dari pengguna media sosial per Januari 2018 mencapai 3,2 miliar. Dinilai hampir satu juta orang mulai mengenal media sosial untuk pertama kalinya setiap hari.

Baca Juga : Instagram Uji ‘Reshare’, Tombol yang Digunakan Untuk Mengunggah Ulang Foto Pengguna Lain ke Stories