Fitur Berguna di WhatsApp Ini Ternyata Telah Dihapus, Kenapa YA?

250
Copyright©phinemo

Diam-diam, WhatsApp Hentikan Pengembangan Fitur Keren Ini 

Eratekno.comMeski beberapa waktu belakangan ini banyak pihak yang menyerukan ajakan untuk menghapus WhatsApp, tapi pengguna aplikasi ini nampaknya masih setia. Bahkan WhatsApp menjadi aplikasi yang memperoleh unduhan terbanyak melampaui Facebook.

Bukan tanpa alasan banyak orang yang memilih WhatsApp sebagai media berkomunikasi. Pasalnya, aplikasi yang kini berada dibawah naungan Facebook itu menawarkan banyak sekali kemudahan untuk berkomunikasi melalui fitur-fitur canggih yang di tawarkan.

Terlebih lagi WhatsApp selalu menghadirkan fitur baru dalam aplikasi miliknya. Namun ada sebuah kabar yang cukup mengejutkan dari WhatsApp. YA, ternyata mereka telah menutup pengembangan fitur baru yang menarik yakni Vacation Mode atau biasa di sebut mode liburan.

Baca juga : Hal Mengerikan Ini Intai Pengguna WhatsApp Web, Jangan Sepelakan !

Mode ini pertama kali diluncurkan pada November 2018 lalu yang memungkinkan pengguna membisukan pemberitahuan dari obrolan individu atau grup. Informasi ini di sampaikan oleh situs WABetaInfo yang memang rajin memberikan informasi terkait fitur WhatsApp.

WABetaInfo, melalui akun Twitter resminya memberikan penjelasan bahwa fitur tersebut telah ditangguhkan. “Saya sangat sedih karena saya telah menemukan bahwa WhatsApp telah sepenuhnya menghapus mode liburan dari fitur yang sedang dikembangkan di Android,” demikian bunyi unggahan @WABetaInfo, baru-baru ini.

Copyright©Iftt

Penghapusan ini tentu sangat disayangkan mengingat fitur ini dirancang untuk membisukan obrolan WhatsApp dan menghentikan pemberitahuan pesan baru yang muncul dilayar, tapi obrolan masih akan muncul di aplikasi ini sendiri.

Baca juga : Bosan dengan Stiker Bawaan? Begini Cara Membuat Stiker dengan Foto sendiri di WhatsApp !

Mode liburan punya fungsi itu sehingga bahkan di aplikasi obrolan tak akan ada petunjukaapakah pengguna menerima pesan teks baru atau tidak.

Sementara itu peneliti menunjukkan bawa sebanyak 4 dari 10 warga Inggris memeriksa email dan panggilan kerja mereka saat cuti tahunan. Mengingat manfaat mengambil istirahat yang layak dari pekerjaan, fitur ini bisa saja menjadi tiket bagi wisatawan yang ingin tenang dalam liburanya. Lalu sebenarnya apa sih alasan dibatalkannya pengembangan mode liburan oleh WhatsApp?

Di lansir dari laman Express pada Minggu, 9 Februari 2020 tidak jelas apa alasan dihapusnya fitur ini. Tapi tenang ada fitur lain yang akan segera tiba di WhatsApp dan yang paling dinanti adalah fitur dark mode.

Baca juga : Pengguna WhatsApp di iPhone Akhirnya Dapatkan Fitur Dark Mode!