Fitur Dark Mode Datang Untuk Pengguna WhatsApp Android dan iOS, Buruan Update!

0
118
Copyright©tehcdaily

Update WhatsApp Android dan iOS Dapatkan Dark Mode

Eratekno.com – Beberapa waktu lalu sempat kita beritakan, jika fitur dark mode telah tersedia dalam WhatsApp versi beta untuk pengguna Android dan iOS. Dan hal itu menjadi pertanda jika fitur ini akan tersedia untuk versi global dalam waktu dekat.

Benar saja, akhirnya fitur tersebut memang sudah resmi dirilsi pada WhatsApp versi global. Kedatangan fitur ini pun memang sudah lama ditunggu-tunggu oleh pengguna, pasalnya sudah diberitakan sejak akhir tahun 2018 lalu.

Baca juga; Fitur Dark Mode di WhatsApp Memang Bikin Nyaman Mata, Tapi …

Melalui blog resminya, pihak WhatsApp mengatakan jika kedatangan fitur dark mode ini fungsinya untuk mengurangi ketegangan mata pada lingkungan cahaya yang minim. Ada dua gal yang menjadi fokus pihak WhatsApp dalam meluncurkan mode gelap tersebut.

Copyright©Kompastekno

Yang pertama adalah soal keterbacaan, dimana warna yang mereka pilih dalam mengapilikasikan dark mode ini bisa meminimalkan kelelahan mata. Warna gelap dalam dark mode WhatsApp ini juga disebut mendekati tema gelap yang ada dalam sistem default android ataupun iOS.

Baca juga: Jangan Panik, Begini Trik Agar Grup WhatsApp Kamu Tak Bisa Diakses Sembarang Orang !

Lalu yang kedua mengenai hierari informasi, dimana akan memudahkan pengguna untuk melihat yang informasi yang paling mencolok, seperti terdapat gelembung notifikasi berwarna hijau terang setiap kali ada pesan baru masuk di WhatsApp.

“Kami melakukan hal ini dengan menggunakan warna dan elemen desain untuk memastikan informasi yang paling penting terlihat mencolok,” tulis pihak WhatsApp dalam blog resminya.

Bagi pengguna perangkat iPhone, cara mengaktifkan mode gelap di WhatsApp ini bisa dengan membuka menu setting didalam aplikasi tersebut. Lalu memilih menu ‘Display & Brightness’, silahkan aktifkan mode gelap dengan klik tombol menjadi Turn On.

Sementara bagi anda pengguna android, silahkan buka aplikasi WhatsApp lalu klik menu setelan yang ada dibagian pojok kanan atas. Pilih menu Chat dan pilih ‘Theme’. Lalu silahkan Turn on menu Dark Mode yang ada didalamnya.

Untuk saat ini belum semua pengguna WhatsApp mendapatkan jatah pembaruan ini, jadi bagi anda yang belum beruntung harap menunggu dalam beberapa hari.

Baca juga: Ada Larangan Pakai Aplikasi WhatsApp, Kenapa YA?