Fitur Dark Mode di WhatsApp Android Sudah Diluncurkan, Gimana Caranya?

0
8805
Copyright©Gizchina

Fitur Dark Mode di WhatsApp Dalam Tahap Ujicoba

Eratekno.com – Dari beberapa waktu belakangan ini, aplikasi chating paling populer saat ini yaitu WhatsApp memang sedang santer dikabarkan mempersiapkan fitur baru yang bisa membuat tampilannya jadi gelap.

Fitur tersebut bernama Dark Mode yang mana fitur ini sudah banyak digunakan oleh sejumlah aplikasi. Penggunaan fitur Dark Mode pada WhatsApp nantinya bakal memiliki keuntungan, selain bisa menghemat konsumsi daya baterai, juga sangat baik untuk menjaga kesehatan mata pengguna nantinya.

Baca juga: Tanpa Ketahuan! Ini Cara Mudah Baca Pesan Facebook dan WhatsApp Secara Rahasia!

Nah kini kabar terbaru menyebutkan, jika pihak WhatsApp telah merealisasikan fitur yang sudah lama dirumorkan selama ini. Namun untuk pertama kalinya, fitur ini tersedia pada WhatsApp versi beta di Android.

Copyright©WABetaInfo

Informasi terbaru ini dibocorkan oleh WABetaInfo yang seringkali memberikan info soal fitur baru dari WhatsApp. Untuk Dark Mode ini mereka temuka pada WhatsApp Beta versi 2.19.82, namun perlu di ingat karena masih dalam pengembangan, maka tidak semua pengguna bisa mendapatkannya.

Baca juga: 3 Cara Login WhatsApp Tanpa Kode Verifikasi Dengan Mudah!

Dari bocoran tersebut, kita bisa melihat tampilan dari aplikasi milik Facebook ini ketika menerapkan  fitur Dark mode, dimana latar belakang aplikasi yang biasanya putih terang kini berubah menjadi warna gelap dengan ikon tetap berwarna hijau.

Namun jika diperhatikan lebih detail maka ada perbedaan fitur Dark mode di iOS dan Android kali ini. Dimana fitur dark mode WhatsApp Android sepertinya tidak ramah untuk panel OLED, sehingga warna hitamnya sedikit pudar sehingga lebih kesan seperti warna abu-abu yang sedikit lebih gelap.

Seperti yang kita katakan diawal tadi, karena fitur ini masih dalam tahap uji coba, jadi masih ada kemugkinan perbaikan yang dilakukan oleh WhatsApp termasuk dukungan untuk panel OLED nantinya. Belum ada kabar soal kapan fitur ini dirilis, namun kita bisa berharap bakalan hadir dalam waktu dekat ini.

Baca juga: 5 Tips Ampuh Agar Mengetik di WhatsApp Makin Cepat, Simak Yuk!