Fitur ‘For You’ Google Maps Diperluas ke Banyak Negara

0
136
Copyright©Tekno - Tagar News

Google Maps Perluas Fitur ‘For You’ Ke 40 Negara

Eratekno.com – Mungkin banyak pengguna sudah mengetahui bahwa beberapa bulan lalu, Google telah menghadirkan fitur baru di Google Maps bernama ‘For You’. Ya, fitur ini memungkinkan pengguna bisa mendapatkan rekomendasi tempat-tempat atau restoran baru yang dipersonalisasi dengan selera penggunanya.

Baca Juga : Tombol ‘Follow’ Hadir di Google Maps, Fungsinya?

Dan baru-baru ini, Google kembali dikabarkan telah memperluas jangkauan fitur tersebut ke 40 Negara untuk platform iOS dan 130 Negara untuk platform Android. Google Maps ini sendiri akan menampilkan tab ‘For You’ secara khusus di bagian bawah, bersandingan dengan menu ‘Jelajahi’ dan ‘Perjalanan’.

Seperti yang dikatakan di awal, bahwa fitur ini bisa memberikan rekomendasi restoran berdasarkan selera pengguna. Google juga menuliskan keterangan tersebut dalam blog resminya. “Cukup ikuti tempat-tempat yang menarik bagi Anda untuk mendapatkan pembaruan dan rekomendasi, semua berita pembukaan restoran baru, dan menu baru dan bahkan rekomendasi restoran berdasarkan yang kamu sukai,” tulisnya.

Copyright©9to5 google

Namun, sejauh ini  Google masih belum memberikan penjelasan dari mana preferensi tersebut dihimpun untuk memberikan rekomendasi ke pengguna. Akan tetapi, bisa jadi Google akan mengumpulkan data riwayat lokasi, ulasan dan hasil pencarian untuk memberikan rekomendasi tersebut pada penggunanya.

Dalam beberapa bulan terakhir ini, Google juga memang telah menambahkan sejumlah fitur baru ke dalam layanan peta-nya. Dimana beberapa fitur baru yang disematkan dalam Google Maps tersebut diantaranya adalah fitur pesan untuk profil bisnis, yang akan memudahkan pengguna bisa berkomunikasi dengan calon pelanggan secara langsung melalui Google Maps.

Bukan sampai disitu saja, Google diketahui juga memberikan dukungan Google Assitant untuk navigasi Google Maps, serta menu ‘Perjalanan’ dan juga kontrol pemutaran musik. Sehingga penggunanya bisa lebih nyaman dalam menggunakan layanan-nya. Hal ini sendiri juga menjadi salah satu bukti dari pencari raksasa tersebut, bahwa pihaknya selalu memberikan peningkatan dengan menghadirkan sejumlah fitur baru untuk layanan-nya agar bisa mempermudah penggunanya dalam melakukan segala aktivitas.

Baca Juga : Google Maps Akan Berikan Rute Ganjil Genap Saat Asian Games